Yayasan AHM Cari Film Pendek Kreatif Tentang Keselamatan Berkendara

0
Yayasan AHM Cari Film Pendek Kreatif tentang Keselamatan Berkendara
Ngalam ora Ngalem, #Cari_aman. Program Yayasan AHM Cari kretifitas film pendek untuk keselamatan berkendara. Foto: Yayasan AHM

NaikMotor – Yayasan AHM (Yayasan Astra Honda Motor) kembali kampanyekan keselamatan berkendara generasi muda, melalui rangkaian kegiatan kompetisi ShortMovie Contest (SMC).

Kegiatan yang bertajuk “Ngalam ora Ngalem, #Cari_aman Sam” ini dirangkai secara menarik melalui kegiatan edukasi hingga workshop pembuatan video kreatif. Bertujuan untuk menyuarakan keamanan dan kenyamanan berkendara di Indonesia.

SMC 2024, bekerja sama dengan Universitas Brawijaya, Malang, SMC dibuka langsung oleh Wakil Rektor III Dr Setiawan Noerdajasakti. Bersama dengan ketua Yayasan AHM Ahmad Muhibbuddin pada Kamis (23/11).

Dalam kegiatan ini, para peserta berkesempatan untuk memahami lebih dalam tentang keselamatan berkendara. Melalui penjelasan secara komprehensif teknik berkendara sepeda motor yang aman dan nyaman secara teori dan praktek.

Edukasi keselamatan berkendara disampaikan oleh para duta Safety Riding Lab Astra Honda dari SMK Muhammadiyah 1 Kepanjen Malang. Untuk melengkapi pemahaman, para peserta diedukasi melalui kegiatan praktik menggunakan Honda Riding Trainer (HRT).

Alat peraga keselamatan berkendara ini, telah dilengkapi 120 simulasi situasi bahaya dengan visualisasi rute jalan raya dan rambu. Untuk melatih mental dan kewaspadaan pengendara dalam mengatur kecepatan, teknik, serta mempertajam kemampuan analisa resiko bahaya berkendara.

Pembukaan SMC juga dimeriahkan dengan talk show keselamatan berkendara oleh Instruktur Safety Riding Honda. Serta Narasumber, Kasubnit 1 Kamsel Polresta Malang Kota Ipda Syaiful Husen, SH, dan Puteri Indonesia Jawa Timur Berbakat 2023 Gloria Vicentia Riyadi, S.Pd.

Sebelum memulai adu kreativitas pembuatan video dalam ajang SMC, para peserta dibekali pengetahuan cara pembuatan video singkat yang unik, kreatif, dan informatif penonton. Edukasi pembuatan video disampaikan oleh Visual Story Teller & Animation Movie Director Hizkia Subyantoro dengan membahas kiat-kiat membuat film pendek yang menarik.

Baca Juga: Yayasan Astra Honda Kembangkan Eduwisata Bersama UIN Sunan Kalijaga

Yayasan AHM Cari Film Pendek Kreatif tentang Keselamatan Berkendara

LEAVE A REPLY

*