Resmi! Luca Marini dan VR46 Racing Team Berpisah Tahun Ini

0
Luca Marini dan Mooney VR46 Racing Team, Tak lagi Bersama Di musim 2024
Luca Marini dan VR46, resmi berpisah di musim 2024. Foto: mooney VR46

NaikMotor – Putaran terakhir MotoGP Valencia 2023 menjadi akhir bagi Luca Marini dan timnya Mooney VR46 Racing Team. Melalui pengumuman resmi, Sabtu (25/11/2023) tim milik kakaknya, Rossi, sepakat mengakhiri kerjasamanya hingga akhir tahun ini.  

Waktunya telah tiba bagi kedua belah pihak untuk mengejar tujuan dan hasil yang ambisius melalui jalur yang berbeda. Seluruh manajemen, Tim, dan kru yang terlibat dalam proyek ini mendoakan yang terbaik untuk masa depan Luca.

“Saya benar-benar melihat Luca tumbuh, sejak dia masih kecil. Lalu dari sudut pandang motorsport saya merasa senang melihatnya menjadi salah satu pembalap terkuat di MotoGP. Saya senang bisa berbagi enam musim indah bersamanya dalam proyek ini,” ungkap Alessio Salucci, Team Director.

Luca bergabung dengan Tim Moto2 pada akhir tahun 2017 dan telah meraih hasil paling bergengsi di VR46. Podium pertama Kejuaraan Dunia Moto2 (GP Jerman) tahun 2018, dan kemenangan pertama di tahun yang sama (GP Malaysia 2018), 6 kemenangan di Moto2.

“Saya menghabiskan sebagian besar karier Kejuaraan saya di Tim ini, begitu banyak momen paling penting dalam karir saya sejauh ini terkait dengan keluarga ini. Kami telah berkembang pesat bersama dan mendapatkan banyak kepuasan. Ini akan menjadi balapan terakhir saya bersama Tim Balap Mooney VR46,” ujar Luca.

Baca Juga: Practice Jumat Moto3 2023 Valencia, Holgado Terdepan Incar Posisi ke-3

Luca Marini dan Mooney VR46 Racing Team, Tak lagi Bersama Di musim 2024

LEAVE A REPLY

*