Resmi! Luca Marini dan VR46 Racing Team Berpisah Tahun Ini

0

Luca Marini dan Mooney VR46 Racing Team, Tak lagi Bersama Di musim 2024

Hasil keseluruhan terbaik di Kejuaraan 2020 saat menjadi penantang gelar Juara Dunia Moto2 hingga balapan terakhir (P2). Luca menjadi pebalap pertama yang membawa merek VR46 ke MotoGP dengan Ducati Desmosedici GP 2021.

Dalam dua musim terakhir (2022 – 2023), Luca menjadi salah satu protagonis kesuksesan proyek Mooney VR46 Racing Team. Yang dibangun di sekelilingnya untuk menjadi salah satu pembalap paling kompetitif di kelas paling bergensi. Dia menetapkan dirinya dalam 2 pole posisi, 4 podium di Sprint dan 2 podium di balapan hari Minggu.

Luca Marini dan Tim Balap VR46, telah melalui banyak capaian dengan jumlah total 888 poin yang terdiri dari 533 poin di Moto2, dan 355 di MotoGP. Selain itu, Luca Marini berhasil mengukuhkan juara dunia P2 Riders 2020 Moto2, dan tim juara dunia Moto2 2020 bersama 6 kemenangan Bezzecchi. 17 Podium (2 MotoGP), 7 Pole Position (2 MotoGP), 4 Podium Sprint, dan 110 balapan bersama VR46 termasuk GP Valencia nanti.

“Saya meninggalkan Tim fantastis yang berkontribusi terhadap pertumbuhan dan pengetahuan saya tentang aspek teknis dan kompleksitas yang menjadi ciri olahraga ini. Saatnya untuk menempuh jalan baru dengan antusias, tanpa menyangkal apa yang telah terjadi. Namun dengan mata terfokus pada masa depan,” lanjut Luca Marini #10.

“Sangat disayangkan untuk membiarkannya pergi, dia akan menjadi lawan yang sangat tangguh di masa depan. Namun peluang seperti ini terlalu penting untuk tidak dipertimbangkan, saya dengan tulus mendoakan yang terbaik untuknya. Juga untuk seluruh keberuntungan tim,” tutup Alessio. (Alvito/Contrib/NM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here