Begini Tampang PG-1, Trail Cub Yamaha yang Rilis di Thailand

0

Yamaha PG-1, Trail Cub Milik Yamaha Resmi Rilis di Thailand

Kembali pada trail cub milik Yamaha saat ini, hadir di Thailand dalam tampilan yang lebih segar dengan keseluruhan yang baru. Resmi rilis pada (29/11/23) di Thailand bernama model “PG-1”, berdesain unik serasi dengan pendahulunya dan sasis yang tak lekang oleh waktu.

Dengan struktur rangka yang luar biasa, kompak, siap menghadapi segala medan, dan dilengkapi Upright Handle Bar, dan stang yang lebar. Juga, memiliki ketinggian yang cocok untuk setiap gaya berkendaranya.

Mesinnya menggunakan mesin horizontal atau mesin tidur, layaknya bebek pada dasarnya. Mesin 114cc SOHC 4-tak berpendingin udara, berkompresi 9,3 banding satu. Sistem injeksi bahan bakarnya, pembakaran TCI, sistem starter elektrik. Mesin tersebut menghasilkan tenaga maksimal sekitar 10 daya kuda, disalurkan pada transmisi 4 percepatan tanpa tuas kopling.Yamaha PG-1, Trail Cub Milik Yamaha Resmi Rilis di Thailand

Suspensinya menggunakan fork teleskopik dengan travel 130mm dan swingarm yang ditopang shock ganda 109mm. Sistem pengeremannya, single disc di depan dan rem tromol di bagian belakang. Sesuai peruntukannya, PG-1 menggunakan pelek jari-jari berdiameter 16″ depan dan belakang, serta balutan ban trail yang mendukung gayanya.

Terdapat 4 pilihan warna yakni Chill Blue, Humming Brown, Vivid Yellow, dan Cool Black. Yamaha Thailand sendiri belum merilis harga resmi untuk “All New Yamaha PG-1”, namun mereka telah menyediakan pemesanan terlebih dahulu secara online. (Alvito/Contrib/NM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here