Adira Finance Catatkan Pertumbuhan Pembiayaan Hingga Oktober 2023 37,5%

0
Pertumbuhan Pembiayaan Baru Adira Finance 2023
Industri otomotif berkembang mendorong Adira Finance meraih pertumbuhan Pembiayaan yang positif. Foto: adira

NaikMotor – Perusahaan pembiayaan grup Danamon-MUFG, PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk. (Adira Finance) catatkan pertumbuhan positif hingga Oktober 2023. Adira Finance catatkan pertumbuhan pembiayaan hingga Oktober 2023 sebesar 37,5%.

Pertumbuhan positif itu seiring dengan perkembangan industri otomotif yang tumbuh positif. Penjualan retail sepeda motor baru tumbuh sebesar 16% menjadi 5 juta unit dan penjualan retail mobil baru tumbuh sebesar 0,4% menjadi 826 ribu unit.

Seiring dengan itu, kinerja Adira Finance hingga Oktober 2023, berhasil mencatatkan pertumbuhan pembiayaan baru sebesar 37,5% y/y menjadi Rp33,8 Triliun. Seluruh segmen pembiayaan mengalami kenaikan terutama segmen sepeda motor yang tumbuh sebesar 44% y/y, diikuti segmen non otomotif 35% y/y, dan segmen mobil 33% y/y.

“Data kinerja Adira Finance memperlihatkan bahwa persentase kenaikan pembiayaan perusahaan lebih tinggi jika dibandingkan dengan industri. Hal ini menunjukkan bahwa Adira Finance masih menjadi perusahaan pembiayaan pilihan masyarakat Indonesia, didukung kolaborasi strategis kami dengan grup (MUFG bank dan Bank Danamon) sehingga dapat menjangkau pasar yang lebih luas dan memperkuat posisi kami di dalam negeri,” ungkap Harry Latif selaku Direktur Portfolio Adira Finance.

Sementara di wilayah Jawa Barat, Adira Finance juga berhasil catatkan pertumbuhan positif dalam kinerjanya. Selain itu, pada Oktober 2023, terjadi peningkatan yang signifikan dalam penyaluran pembiayaan kendaraan listrik, yang mencapai total Rp 141 miliar, dengan kontribusi terbesar berasal dari segmen mobil listrik sebesar 66%, sementara motor listrik menyumbang sebanyak 34%. Antusiasme masyarakat terhadap kendaraan listrik turut menjadi faktor pendorong dalam pencapaian ini.

Baca Juga: Promo di GIIAS 2023 Bandung untuk Perburuan Kendaraan Impian di Akhir Pekan

LEAVE A REPLY

*