Luca Marini Resmi Duduki Kursi Spesial yang Ia Mimpikan

0

Luca Marini Resmi duduki kursi spesial yang Ia mimpikan

Ketika banyak pembalap lain menolak Honda, Marini tahu ini mungkin kesempatan pertama dan terakhir dalam hidupnya untuk mendapat tempat di tim pabrikan. Bagaimanapun, manajernya Francesco Secchiaroli mengambil keuntungan dari HRC dan menegosiasikan kontrak dua tahun untuk nomor sepuluhnya.

Marini mengakhiri musim 2023 dengan dua pole position dan dua podium, serta peringkat 8 di klasemen Kejuaraan Dunia. Honda akan menerima konsesi yang diharapkan untuk musim mendatang, sehingga hasil sepuluh besar juga bisa dicapai pada tahun 2024.

Pengumuman resmi mengenai Luca Marini bergabung dengan Honda. Ditegaskan oleh pihak HRC secara ringkas lewat halaman Honda Racing Corporation pada Senin,(27/11/23).

“Honda Racing Corporation dengan bangga mengumumkan penandatanganan Luca Marini untuk musim Kejuaraan Dunia MotoGP 2024 dan 2025. Pembalap berusia 26 tahun itu, bergabung di kelas utama pada tahun 2021. Setelah capaiannya meraih enam kemenangan dan 15 podium di Moto2, dan runner-up pada tahun 2020. Sejak bergabung di kelas utama, Marini telah meraih dua podium Grand Prix, dua pole position, dan 4 Sprint podium pada tahun 2023. Dia akan bergabung dengan Joan Mir di Tim Pabrikan dengan kontrak dua tahun.”

Luca Marini Resmi duduki kursi spesial yang Ia mimpikan
Foto: @lucamarini10

Marini memperingati hal ini di salah satu media sosialnya dengan sebuah gambar dan menuliskan. “Sekarang sudah resmi, mimpinya menjadi kenyataan. Aku akan memberikan segalanya.” (Alvito/Contrib/NM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here