Tips Berkendara Harian dengan Ban Dual Purpose

0
Tips Berkendara Harian dengan ban Dual Purpose
Tips Berkendara Harian Sepeda Motor Trail dengan ban dual-purpose. Foto: Yamaha Thamrin Brothers

NaikMotor – Berkendara harian dengan ban Dual Purpose menjadi gaya berkendara. Terlebih para pengguna sepeda motor trail yang ingin tetap tampil gagah di sepanjang harinya.

Sepeda motor trail semakin digemari oleh konsumen dan komunitas yang menyukai aktivitas off road. Namun tidak hanya digunakan untuk menjalani hobi, sepeda motor trail yang dapat berfungsi dual purpose juga dipakai sebagai kendaraan harian.

Biasanya dipakai oleh motoris yang beraktivitas sehari-hari melewati jalanan on-road dan juga melalui jalur berkarakter off road dekat tempat tinggal atau lokasi kerja. Ketika berkendara di on-road dengan ban dual purpose, dibutuhkan juga teknik yang tepat untuk mengendarai motor tersebut.

Motoris perlu memperhatikan 6 (enam) poin agar mendukung kelancaran berkendara, berikut tips dari Main Dealer Yamaha PT. Thamrin Brothers (Sumatera Selatan & Bengkulu):

  • Perhatikan kondisi motor dalam keadaan baik sebelum berkendara, yang meliputi rem, lampu-lampu yaitu lampu depan, belakang, sein, hazard. Bagian-bagian dari motor tersebut berfungsi penting dalam berkendara, sehingga perlu dilakukan pengecekan terlebih dahulu.
  • Gunakan kelengkapan safety gear yang wajib digunakan seperti helm, sepatu tertutup, jaket, celana panjang, dan sarung tangan. Selain itu, bawa surat-surat berkendara seperti SIM dan STNK.
  • Lakukan riding position yang tepat, gaya berkendara disesuaikan untuk berkendara di jalanan on-road. Misalnya teknik berbelok, dengan cara lean with the bike (tubuh pengendara sejajar dengan motor). Ataupun jika diperlukan teknik lean out yang tidak terlalu over (badan terlalu keluar dari body motor).
Baca Juga: Begini Tampang PG-1, Trail Cub Yamaha yang Rilis di Thailand

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here