CFMoto Kenalkan Mesin Terbaru untuk Model-model 2024

0
CFMoto Kenakan Mesin Terbaru yang akan mengisi model di 2024
Mesin 3 silinder terbaru CFMoto. Foto: motoblog.it

NaikMotor – CFMoto kenalkan mesin inovasi terbarunya yang akan mengisi model baru sepanjang tahun 2024. Mesin CFMoto 3 silinder yang bertenaga lebih dari 100 daya kuda.

CFMoto baru-baru ini mengungkapkan detail lengkap mesin terbarunya. Mengenai mesin tiga silinder 675cc barunya, tampaknya akan menciptakan sepeda motor sport baru untuk jalanan. Berkolaborasi erat dengan KTM dalam produksi 790 Adventure terbaru.

Merek asal Tiongkok itu juga meluncurkan serangkaian model yang semakin menarik dan berukuran lebih besar. Di antara inovasi terbaru, CFMoto 800NK yang menonjol dengan mesin twin bertenaga 95 daya kuda. Dan 675SR baru juga diperkirakan akan diluncurkan tahun depan, berdasarkan mesin tiga silinder baru ini.

Kabar hangat mengenai mesin terbaru ini telah dikonfirmasi pada bulan Oktober 2023 kemarin. Ketika CFMoto menunjukkan prototipe mesin yang disamarkan secara langsung di depan publik di Sirkuit Internasional ZhuZhou.

Kini CFMoto untuk pertama kalinya secara resmi mengumumkan bahwa mesin tiga silinder barunya akan menghasilkan torsi maksimum 68Nm pada 8.250rpm, serta tenaga maksimum yang pasti diatas 100 daya kuda yang memuncak pada 12.300rpm. Mereka juga menyatakan bahwa mesin tersebut dapat berakselerasi dari 0 hingga 96 km/jam hanya dalam 3 detik.

Yang paling menarik dari pengenalan mesin terbarunya. CFMoto mengklaim inovasi terbarunya 10% lebih ringan dibandingkan mesin serupanya, hanya memiliki bobot 55kg berkat penggunaan piston alumunium force.

Selain itu, ini adalah mesin tiga silinder pertama milik CFMoto dan sepertinya tidak mungkin mereka mengembangkannya untuk digunakan hanya dalam satu model. Pernyataan itu juga ditambahkan dari perusahaan, yang mengatakan itu akan menjadi dasar model baru sepanjang tahun 2024. (Alvito/Contrib/NM)

Baca Juga: Honda Gelontorkan 500 Miliar Yen untuk Produksi Sepeda Motor Listrik

CFMoto Kenakan Mesin Terbaru yang akan mengisi model di 2024

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here