Honda Gelontorkan 500 Miliar Yen untuk Produksi Sepeda Motor Listrik

0
Hoelektrifikasi itu Honda gelontorkan 500 Miliar Yen
Konsep Honda SC-e di Tokyo Mobility Show 2023. Foto: honda

NaikMotor – Honda telah meluncurkan EM-1 e: dan menampilkan konsep SC e: di Tokyo Mobility Show 2022. Selanjutnya, untuk elektrifikasi itu Honda gelontorkan 500 Miliar Yen untuk pengembangan teknologi sepeda motor listriknya itu.

Mulai 2024, Honda mengatakan akan memamerkan sepeda motor SC e: Concept di seluruh dunia, sebagai cikal bakal skuter produksi listrik yang akan datang. Sementara di Amerika, Honda tampilkan teaser CR e:, dirtbike listrik.

Dalam pemaparannya Honda berencana juga mengembangkan baterai lithium ferro phosphate baru, sebagai peningkatan dari desain li-ion saat ini.

Dari sana, Honda berharap dapat mengembangkan baterai solid state, sebuah teknologi yang tampaknya sangat diharapkan oleh industri kendaraan listrik. Jika baterai solid state benar-benar memenuhi harapannya, baterai tersebut bisa menjadi solusi ajaib yang memecahkan masalah jangkauan/waktu pengisian daya pada sepeda motor EV.

Bagian besar lainnya dari rencana ini: Honda ingin menurunkan harga sepeda motor listrik, agar setara dengan sepeda motor pembakaran internal. Untuk melakukan itu, mereka menginvestasikan sejumlah besar uang ke dalam produksi kendaraan listrik.

Baca Juga: Honda Tampilkan Konsep SCe di Japan Mobility Show 2023

Honda gelontorkan 500 Miliar Yen
Honda EM-1 e:

LEAVE A REPLY

*