Pabrikan ini Dukung Elektrifikasi dengan Produksi EV di Pondok Ungu, Bekasi

0
Dukung Elektrifikasi dengan Produksi EV
Chery pada Diskusi 20 Tahun Forwot di Bogor, (3/12/2023). Foto: afid,chery

NaikMotor – Perayaan HUT ke-20 Forum Wartawan Otomotif (Forwot) diisi dengan diskusi tentang produk elektrifikasi. Salah satunya Chery yang dukung elektrifikasi dengan produksi EV di dalam negeri.

Produksi EV Chery akan berjalan di fasilitas PT Handal di Pondok Ungu, Bekasi. Produksi EV secara CKD di tanah air itu untuk menunjukkan keseriusan Chery dalam industri otomotif di Indonesia, sekaligus juga mendukung program nett zero emission Pemerintah RI.

Chery dengan APM Chery Sales Indonesia (CSI) dikenal dengan produk SUV. Sementara di China, Chery menjadi pengekspor terbesar produk otomotif selama 20 tahun terakhir, sehingga produknya diakui pasar global.

Pabrikan ini Dukung Elektrifikasi dengan Produksi EV

Di Indonesia, produk Chery sudah masuk 9 besar pasar otomotif Indonesia. Salah satunya Tiggo.

Sementara itu untuk produk EV berkategori SUV, Chery akan merakit EV Omoda 5E, yang akan resmi didistribusikan Maret 2024. Dalam sebuah pameran otomotif, Omoda 5E atau Omoda EV telah dipesan sebanyak 400 unit.

Sehingga, batch pertama 5E produk lokal itu telah diproduksi Desember 2023 ini agar pada Q1 sudah bisa diterima konsumen. Untuk itu, Chery telah menanamkan investasi Rp250 Miliar untuk produksi EV pertamanya yang dukung elektrifikasi itu.

“Investasi Chery di Indonesia untuk produksi EV ini mencapai Rp250 miliar, sebagai tahapan awal untuk mendukung proses CKD di Pondok Ungu,” papar Head of Brand PT Chery Sales Indonesia (CSI), Rifki Setiawan dalam kegiatan Diskusi HUT ke-20 Forwot di Sentul, Bogor, Jawa Barat, Minggu (3/12/2023). (Rls/NM)

Baca Juga: 20 Tahun Forwot, Digelar Touring dan Diskusi
Pabrikan ini Dukung Elektrifikasi dengan Produksi EV
Chery Omoda E5

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here