Hari Menanam Pohon 2023: Yamaha Tebar Ratusan Pohon Mundu di Semarang

0
Hari Menanam Pohon 2023
Yamaha tanam ratusan pohon Mundu di Hari Menanam Pohon 2023. Foto: yamaha

NaikMotor – Dalam rangka memperingati Hari Menanam Pohon 2023, dan komitmen menjaga kelestarian lingkungan hidup, Yamaha menanam ratusan pohon Mundu. Penanaman pohon Mundu oleh Yamaha berlangsung di Semarang, Jawa Tengah, (28/11/2023).

Penanaman ratusan pohon Mundu di Kelurahan Kedungmundu, Kecamatan Tembalang, Kota Semarang, Jawa Tengah, pada Selasa 28 November 2023 itu berkaitan dengan Hari Menanam Pohon.

”Pohon Mundu yang ditanam ini tidak hanya bermanfaat mengurangi polusi udara, tetapi buahnya dapat dikonsumsi oleh warga sekitar. Kami harapkan penanaman pohon ini turut memberikan inspirasi bagi warga sekitar dan pemangku kepentingan lainnya,” ungkap Paul Himawan, Chief Yamaha DDS 3 (Jawa Tengah-Yogyakarta) usai penyerahan secara simbolis kepada perwakilan warga di RW 07 Kelurahan Kedungmundu, Tembalang Kota Semarang.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Semarang, Camat Tembalang, Lurah Kedungmundu dan perwakilan beberapa warga sekitar. Penanaman itu sendiri dilakukan di area kurang lebih 2000 m2 yang tersebar di lingkungan Kelurahan Kedungmundu, Bantaran Sungai Banjar Kanal, hingga lokasi fasilitas umum di RW 07 Kelurahan Kedungmundu.

Baca Juga: Penanaman 5.000 Pohon Mangrove untuk Mencapai Carbon Neutral Yamaha

LEAVE A REPLY

*