SMK Teaching Factory, Membentuk Teknisi dan Pebisnis Bengkel Andal

0

SMK Teaching Factory

Guna menjaga kualitas layanan after sales ini, main dealer Honda bersama AHASS terdekat juga akan memberikan pengawasan yang ketat demi kompetensi mereka. Sekaligus menjaga kepuasan konsumen setia Honda.

Sehingga SMK Teaching factory adalah model pembelajaran di SMK berbasis produksi/jasa yang mengacu pada standar dan prosedur yang berlaku di industri. Tefa dilaksanakan dalam suasana seperti yang terjadi di industri.

Contoh implementasi Tefa di Jakarta yang dibina oleh main dealer sepeda motor Honda Jakarta-Tangerang, PT Wahana Makmur Sejati, di SMKN 8 Kab. Tangerang dan SMK Bina Mandiri Bekasi. Sementara di Bali di bawah Astra Motor Bali, Pos Tefa didirikan di SMK PGRI 2 Badung di Bali.

Gusti Ketut Sukadana, M.Pd, Kepala Sekolah SMK PGRI 2 Badung mengatakan bahwa dengan menjadi Pos AHASS ini diharapkan para siswanya memiliki keterampilan lebih sehingga akan banyak melahirkan lulusan sebagai teknisi terbaik.

“Untuk standar pengerjaan dan layanan di Pos AHASS TEFA ini sama dengan AHASS jadi kita bisa jua melayani konsumen umum,” pungkas Sukadana. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here