SMK Teaching Factory, Membentuk Teknisi dan Pebisnis Bengkel Andal

0
SMK Teaching Factory
Pos Tefa AHASS di SMK PGRI 2 Badung Bali. Foto: honda

NaikMotor – Kebijakan Pendidikan Vokasi Pemerintah diterapkan PT Astra Honda Motor (AHM) dengan SMK Teaching Factory. Program yang mendukung Kurikulum Teknik dan Bisnis Sepeda Motor Honda untuk membentuk teknisi dan pebisnis bengkel yang andal.

Sesuai dengan kebijakan Pemerintah untuk pendidikan vokasi seperti di SMK wajib didukung oleh perusahaan. Baik dalam kurikulum maupun membuka kesempatan bagi lulusan SMK bisa bekerja.

Dalam mengimplementasikan kebijakan pendidikan vokasi tersebut, PT Astra Honda Motor menghadirkan Program SMK Teaching Factory (Tefa). Tefa, bagian program untuk melengkapi Kurikulum Teknik dan Bisnis Sepeda Motor Honda.

Pada proses belajar mengajar di SMK binaan, Tefa tidak hanya memberikan pengetahuan perihal teknis saja namun sekaligus bagaimana bisnis bengkel dijalankan. Sehingga melalui Tefa kini siswa SMK dapat mengetahui manajemen bisnis bengkel Astra Honda Motor Authorized Service Station (AHASS) juga.

Praktiknya, Tefa akan melakukan usaha bengkel yang sama persis dengan AHASS yaitu melayani perawatan, perbaikan, dan penjualan spare part Honda. Hanya saja, seluruh aktivitas bengkel, keuangan dan pengerjaan sepeda motor dilakukan oleh Siswa SMK terkait.

Baca Juga: Astra Honda Merilis Pendidikan Vokasi Berkonsep TEFA di SMK Bina Mandiri Bekasi

SMK Teaching Factory

LEAVE A REPLY

*