Esemka Segera Rilis Mobil, Racik Motor ‘No Way’

0
Hosea_Sanjaya
Hosea Sanjaya, Managing Director PT Adiperkasa Citra Esemka Hero produsen Esemka. Foto: Wl

Bekasi (naikmotor) – Anda pasti masih ingat dengan Esemka, diklaim sebagai mobil nasional yang membuat nama Joko Widodo menjulang dan akhirnya terpilih menjadi Presiden. Setelah lama tdak terdengar ternyata tengah bersiap dengan serius untuk meluncurkan produk baru dalam waktu dekat.

Direncanakan pada Juni 2016 akan mulai memperkenalkan kendaraan niaga. Bahkan pada 2017 juga akan mengumumkan mobil penumpang (passenger car).

Melalui PT Adiperkasa Citra Esemka Hero sebagai pemilik brand Esemka  saat ini tengah menyelesaikan pabrik di Cileungsi, Bogor. Pabrik ini direncanakan sebagai tempat perakitan terpadu bagi Esemka.

“Kami bersiap memperkenalkan produk baru pada Juli 2016 untuk kendaraan niaga. Dan tahun depan menghadirkan mobil penumpang. Persiapan pabrik juga telah disiapkan,” terang Hosea Sanjaya, Managing Director  PT Adiperkasa Citra Esemka Hero.

Menyinggung bisnis sepeda motor ternyata bagi Hosea saat ini tidak visible untuk memproduksi motor nasional. “Kondsisi bisnis sepeda motor untuk membuat merek dan meracik sendiri secara bisnis kurang visible,” tegas pria yang pemilik Motorave sebagai authorized dealer dari Kawasaki dan Suzuki.

“Ke depannya transisi pengguna sepeda motor beralih ke mobil akan semakin banyak. Dengan harga mobil yang kian terjangkau serta infrastruktur semakin baik membuat membeli mobil menjadi pilihan utama,” tegas Hosea. (Wl/nm)

LEAVE A REPLY

*