Finalis Forwot Motorcycle of The Year 2023, Sepeda Motor ICE dan Listrik

0
Finalis Forwot Motorcycle of The Year 2023
Finalis Forwot Motorcycle of The Year 2023, 2 kategori: ICE dan motor listrik. Foto: forwot

NaikMotor – Setelah jeda selama 3 tahun, Forum Wartawan Otomotif Indonesia (Forwot) kembali menggelar pemilihan sepeda motor terbaik tahun ini. Berikut finalis Forwot Motorcycle of The Year 2023.

Pemilihan Forwot Motorcycle of The Year 2023 dibagi dalam 2 kategori penggerak sepeda motor: pembakaran dalam (internal combustion engine) dan motor listrik berbasis baterai. Penambahan kategori sepeda motor listrik disebutkan sebagai upaya mendorong percepatan penggunaan kendaraan rendah emisi dan ramah lingkungan.

“Hadirnya kategori baru sepeda motor listrik tak lepas dari tren kendaraan elektrifikasi di Indonesia. Lewat penghargaan ini pula, kami ingin mengapresiasi para produsen yang telah meluncurkan teknologi elektrifikasi yang harapannya bisa membantu pencapaian target pemangkasan emisi dan menumbuhkan industri otomotif dalam negeri,” ujar Indra Prabowo, Ketua Umum Forwot.

Seperti pelaksanaan-pelaksanaan sebelumnya, para anggota Forwot menghimpun sepeda motor yang meluncur sepanjang Januari 2022 hingga Oktober 2023. Sehingga kemudian disaring dan menyisakan masing-masing 5 finalis dari 2 kategori.

Baca Juga: 20 Tahun Forwot, Digelar Touring dan Diskusi

Finalis Forwot Motorcycle of The Year 2023

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here