Ducati akan Mengikuti MXGP Musim 2025, Debut Awal di Kejurnas Italia Dulu

0
Ducati akan Mengikuti MXGP Musim 2025
Paolo Ciabatti, dari Direktur Olahraga Ducati Corse. MotoGP ke Motocross. Foto: ducati, motogp

NaikiMotor – Setelah membentuk Divisi Offroad, Ducati Corse baru akan Mengikuti MXGP Musim 2025. Di bawah kepemimpinan Paolo Ciabatti, veteran manajemen sport MotoGP akan melakukan debut di Kejuaraan Motocross Nasional Italia tahun depan.

Ciabatti sendiri di Ducati Corse MotoGP telah menjadi salah satu dari tiga serangkai struktur manajemen pabrikan sejak tahun 2014. Jabatannya sebagai direktur sport, bekerja sama dengan chief engineer dan general manager Ducati Corse, Gigi Dall’Igna (yang datang pada tahun 2014 dari Aprilia) dan pembalap serta karyawan lama Ducati, Davide Tardozzi. yang akan tetap menjadi manajer tim.

Kemudian Ciabatti, menjadi tokoh kunci sebagai penantang gelar MotoGP dengan Pembalap Andrea Dovizioso. Selanjutnya, turut mengantar Ducati MotoGP menjadi juara dunia 2 kali berturut-turut, dengan Pembalap Francesco Bagnaia. Tak ketinggalan menempatkan 8 Ducati Desmosedici di grid MotoGP.

Di MotoGP, ia akan digantikan oleh direktur pemasaran dan sponsor saat ini, Mauro Grassilli, yang akan menambahkan peran direktur olahraga pada jabatannya untuk tahun 2024. Tampaknya Ciabatti akan membutuhkan penyesuaian penting di musim depan, ketika harus menangani dirtbike.

Baca Juga: Ducati Corse Kini Punya Offroad Division, Dibentuk Karena Alasan ini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here