Hapus Stigma Negatif Emak-emak Pengendara, Wahana Honda Gelar Seminar Berkendara Aman Bagi Kaum Perempuan

0
Wahana Honda Gelar Seminar Berkendara Aman Bagi Kaum Perempuan
Seminarkeselamtan berkendara bagi kaum perempuan. Foto: wahana honda

NaikMotor – Main dealer sepeda motor Honda Jakarta-Tangerang, PT Wahana Makmur Sejati (WMS), gelar seminar cara berkendara aman (safety riding) dalam rangka Hari Ibu 2023. Seminar diikuti 80 kaum perempuan pengendara sepeda motor.

Wahana Honda gelar Seminar Berkendara Aman di Kantor Idemitsu, Jakarta, Minggu (17/12/2023). Menurut Head of Safety Riding Promotion PT WMS Agus Sani, angka kecelakaan lalu lintas yang melibatkan pengendara sepeda motor di Indonesia masih tinggi. Tren pengguna sepeda motor wanita di tanah air juga naik.

“Sayangnya, masih ada stigma negatif terhadap pengendara sepeda motor wanita di Indonesia. Idiom yang terkenal, contohnya, ‘sein kanan belok kiri’,” ujar Agus.

Oleh sebab itu, Agus meneruskan, PT WMS dan stakeholder terkait terus berupaya mengikis stigma tersebut dengan mengadakan kegiatan seperti seminar ini.

Kegiatan ini guna mendorong peran wanita menerapkan safety riding sepeda motor di jalan. Mengusung tema Hidup Penuh Arti Bersama #Cari_Aman. Seminar tersebut dihadiri oleh 80 orang yang terdiri dari lady bikers dan istri komunitas Honda Spacy. Kapolsek Cilandak Kompol Wahid Key tampil sebagai pembicara undangan.

Baca Juga: Hari Ibu 2023: Honda Edukasi Safety Riding untuk Kaum Perempuan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here