Challenger, Karya Masterpiece Cherry’s Company dengan RE Super Meteor SIdecar

0
Challenger berbasis Royal Enfield Super Meteor dengan sidecar karay Cherry;s Company. Foto: Heret

NaikMotor – Builder Kaichiroh Kurosu dari Cherry’s Company didaulat pihak Royal Enfield untuk membuat versi custom dari Super Meteor 650. Hasilnya, wujud RE Super Meteor custom sespan berjuluk Challenger berhasil dituntaskan dan mendapat predikat The Best Detail Work di ajang Yokohama Hot Rod Custom Show 2023 lalu.

Cherry’s Company kembali mendapat kepercayaan untuk membuat custom bike dari pabrikan motor, Royal Enfield. Kali ini, Super Meteor 650, motor bermesin twin yang dirilis awal tahun 2023 menjadi bahan untuk dicustom oleh Kaichiroh Kurosu. Kami mendatangi workshopnya di Kawasan Nerimaku, Tokyo beberapa waktu lalu.

Kaichiroh Kurosu dari Cherry’s Company

“Konsepnya adalah easy cruising, saya membuatnya dalam versi sidecar satu hal yang belum saya lakukan sebelumnya. Ini juga sesuai dengan permintaan Royal Enfield yang menginginkan konsep cruiser dalam wujudnya. Bila Roland Sand membuat chopper, saya membikinnya dengan gaya side car ini,”tutur Kurosu saat ditemui di ajang Yokohama Hot Rod Custom Show 2023 lalu di Pacifico Yokohama Jepang.

Sebagai motor yang memiliki gandengan, tentu saja konstruksi bagian rangka khususnya suspensi yang menjadi sorotan. Bagian fork depan dibuat spesial yang diserahkan kepada ahlnya, Ars. Menurut Kurosu, Ars adalah spesialis suspensi terutama untuk motor jenis sidecar.

” Bagian ini sangat vital karena harus kokoh dan stabil kalau salah bisa membuat motor akan mudah jatuh,” ujarnya.Penunjang redamannya menggunakan spring dari Koni. Sementara bagian sidecar, diungkap oleh Kurosu mengambil inspirasi dari desain motor BMW klasik menyesuaikan dengan gaya motor customnya.

Kurosu menjuluki motornya dengan nama Challenger, yang merupakan ungkapan dari sebuah tantangan bagi dirinya dalam membangun Royal Enfield Super Meteor custom dengan sidecar pertama. “Saya senang akhirnya bisa menyelesaikan motor ini setelah empat bulan dikerjakan, sayang tidak bisa menjadi Best of Show, hahaha..,”tukas Kurosu saat berbincang hangat di workshopnya.

Diakuinya, Challenger menjadi salah satu master piece Cherry’s Company karena semuanya menggabungkan kesempurnaan antara styling, concept dan fungsi. Tak heran, karyanya mendapat anugerah The Best Detail Work serta pick award dari Rough Craft Taiwan serta Bangkok Hot Rod Custom Show di ajang Yokohama Hot Rod Custom Show 2023. (Arif/nm)

LEAVE A REPLY

*