Kove Hadirkan Scrambler Ekonomis dengan Part Premium, Segini Harga 510F

0

Kove 510F Scrambler Tiongkok Bergaya Retro, Segini Harganya

Sepertinya kita pernah melihat motor ini sebelumnya dalam bentuk Bristol Veloce 500 di Filipina, dan tidak lama setelah itu, Jawa RVR500 di India. Sepeda motor ini kemungkinan besar sama yang diproduksi oleh merek Loncin, meski mengalami perubahan dalam hal gaya dan spesifikasi.

Mengenai spesifikasi, mari kita ungkap lebih jauh. Kove 510F ditenagai oleh mesin kembar paralel yang berkapasitas 498cc, berpendingin cairan, injeksi bahan bakar ini memompa tenaga 47,6 daya kuda dan torsi 45Nm. Lalu mengirimkan tenaganya ke roda belakang melalui gearbox manual enam percepatan.

Jika ini memang mesin yang sama dengan yang ditemukan pada scrambler tiruan Tiongkok lainnya. Maka akarnya berasal dari mesin parallel-twin 471cc milik Honda, mesin yang masih kita lihat hingga saat ini pada CB500F dan NX500.

Kove 510F ditopang oleh rangka tubular baja, yang sepertinya sama dengan sepeda motor petualang, Kove 510X. Sama seperti versi Bristol, Jawa, dan Voge, 510F mendapatkan swingarm satu sisi mewah yang memberikan tampilan premium. Kemungkinan besar itu adalah sepeda yang diubah bentuknya.

Bagaimanapun, ini adalah mesin yang terlihat bagus, dengan gaya yang mengingatkan pada sepeda motor seperti Honda CB1000R dan BMW R nineT Scrambler. Fakta bahwa produk tersebut diproduksi secara massal di sebuah pabrik di Tiongkok.

Berarti produk tersebut diekspor dalam jumlah besar, dan dengan demikian, dijual dengan harga yang terjangkau. Dibanderol dengan harga hanya 6.990 euro, atau sekitar Rp.118 Jutaan, dengan nilai tukar saat tulisan dibuat. (Alvito/Contrib/NM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here