Berantas Knalpot Brong Polda Jateng Sosialisasi ke Sekolah

0
Brantas Knalpot Brong Polda Jateng Sosialisasi ke Sekolah
Sosialisasi dan Edukasi Polda Jateng Mengenai Knalpot Brong ke sekolah-sekolah di Kabupaten Grobogan. Foto: humas.polri

NaikMotor – Berantas knalpot brong Kepolisian Polda Jateng melakukan sosialisasi dan memberikan edukasi ke beberapa sekolah di Kabupaten Grobogan.

Kegiatan gabungan oleh Polsek Grobogan, Polsek Gubug dan Polsek Wirosari Polres Grobogan Polda Jateng. Untuk sosialisasi kepada para siswa tentang pelanggaran penggunaan knalpot brong. Maraknya penggunaan knalpot brong, menimbulkan keresahan di antara masyarakat, suara berisik yang dapat mengganggu pengguna jalan lainnya.

Tujuan sosialisasi tersebut menyasar remaja sekolah lantaran trend variasi kendaraan anak muda yang sering menggunakan knalpot brong agar dicap keren oleh teman sebayanya.

Kapolres Grobogan Polda Jateng AKBP Dedy Anung Kurniawan mengatakan, upaya ini dilakukan untuk memberantas penggunaan knalpot brong di Kabupaten Grobogan. Disisi lain, banyak pengguna kendaraan berknalpot brong masih usia sekolah.

“Ini untuk menciptakan ketenangan sekaligus menegakan aturan berlalu lintas,” jelas Kapolres Grobogan Polda Jateng, Senin (15/1/2024).

Menurut AKBP Dedy Anung Kurniawan, knalpot brong telah menjadi salah satu sumber kebisingan yang mengganggu ketenteraman di jalanan. “Kami melakukan sosialisasi ini sebagai upaya preventif untuk mengurangi kebisingan yang meresahkan akibat knalpot brong pada kendaraan bermotor.”

Baca Juga: Korlantas Miliki Teknologi Canggih Bisa Cegah KecelakaanBrantas Knalpot Brong Polda Jateng Sosialisasi ke Sekolah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here