Setelah Subsidi Jadi Rp10 Juta, Konversi Motor Listrik di EBTKE KESDM Naik Pesat

0
Konversi Motor Listrik di EBTKE KESDM
Konversi Motor Listrik di bengkel konversi EBTKE KESDM, Cipulir, Jakarta Selatan. Foto: afid

NaikMotor – Pemerintah telah menaikkan nilai subsidi untuk konversi sepeda motor listrik menjadi Rp10 Juta. Sehingga pada 2023, konversi sepeda motor listrik di bengkel Ditjen EBTKE KESDM naik pesat.

Kenaikan subsidi Pemerintah untuk konversi sepeda motor listrik menjadi Rp10 juta itu tertuang dalam Peraturan Menteri Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (Permen KESDM) no 13 tahun 2023. Permen merupakan perbaikan atas Permen KESDM no 3 tahun 2023 yang mengatur subsidi konversi sepeda motor Rp7 juta.

“Terbitnya Permen KESDM no 13 tahun 2023 merupakan salah satu upaya KESDM dalam hal ini Direktorat Jenderal Energi Baru, Terbarukan dan Konversi Energi (Ditjen EBTKE) untuk meningkatkan ekosistem konversi sepeda motor listrik,” ujar Plt Direktur Jenderal EBTKE KESDM, Jisman Hutajulu.

Dengan terbitnya Permen KESDM no 13 tahun 2023 yang diundangkan mulai 15 Desember 2023 rupanya mendapat sambut luas. Konversi sepeda motor listrik di bengkel konversi milik Balai Survei dan Pengujian Ketenagalistrikan dan EBTKE, Kementerian ESDM telah diselesaikan sebanyak 137 unit dengan nilai subsidi Rp10 juta.

Baca Juga: Konversi Motor Bebek Tua Lebih Hemat Daripada Jadi Barang Antik Tak Terawat
Konversi Motor Listrik di EBTKE KESDM
Dirjen Ketenagalistrikan dan Plt Dirjen EBTKE KESDM, Jisman Hutajulu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here