GS Astra Hadirkan Aki MF untuk Skuter Matik dengan Idling Stop System

0
Aki GS Astra MF Idling Stop System
Aki GS Astra MF Idling Stop GTZ6V dengan teknologi VRLA. Foto: afid

NaikMotor – Skuter matik dengan fitur efisiensi seperti idling stop system butuh aki khusus. Untuk itu GS Astra hadirkan aki MF (Maintenance Free) untuk skuter matik dengan idling stop system.

Produsen aki grup PT Astra Otoparts Tbk, GS Astra menghadirkan aki khusus untuk skuter matik yang dilengkapi idling stop system seperti BeAT ISS (Idle Stop Systrem). Aki untuk skuter matik demikian butuh aki yang sesuai.

Paling tidak bisa konstan mengeluarkan daya meski sering charge-dischrage dalam waktu singkat. Seperti yang terjadi saat skuter matik ISS itu berhenti, mesin matik, dan menyala kembali ketika gas dipuntir.

Selain butuh kapasitas lebih besar dibandingkan aki skuter biasa, karena siklus charge-discharge yang kerap. Ada teknologi lain yang diterapkan, VRLA (valve regulated lead acid) teknlogi yang dikembang untuk aki tipe MF. Teknologi yang memungkinkan untuk mengatur aliran gas akibat penguapan cairan saat discharge bisa kembali lagi ke dalam sel aki. Sehingga usia pakai aki bisa lebih lama.

GS Astra MF GTZ-6V misalnya, selain bertipe MF, agar praktis karena tak perlu mengisi air aki secara periodik, juga dilengkapi teknologi VRLA. Pada kemasannya GS Astra MF GTZ-6V dilengkapi tulisan Idling Stop Battery.

Baca Juga: Aki GS Gold Bermasalah? Begini Cara Klaim Garansinya

Aki GS Astra MF Idling Stop System

LEAVE A REPLY

*