Regulasi Baru Balap Motor 2024: Dari Registrasi Produk dan Teknik

0

” Begini, khususnya di balapan bebek kini biayanya semakin mahal terutama untuk bikin motor balap. Kejuaraan Motoprix yang awalnya untuk pembinaan kini semakin sepi, padahal itu levelnya Kejurnas. Bukan untuk menguntungkan salah satu merek, ini untuk kelangsungan balapan agar semuanya bisa ikut dan kompetitif termasuk soal pembatasan umur pembalap. Pasti akan menimbulkan pro dan kontra, tapi kita harus mengubahnya untuk kepentingan bersama,” ujarnya.

Soal registrasi produk, Eddy juga menambahkan bahwa semua perangkat teknik dan kelengkapan pembalap yang digunakan harus melakukan pendaftaran karena balapan menjadi ruang promosi tepat.” Kita sudah membuat balap motor ini untuk terus berlangsung dan terbuki jadi arena promosi produk sponsor di event tersebut agar bisa jualan di pasar. Tujuannya kan untuk menghidupi balapan dan semua bisa bersinergi antara sponsor dengan IMI. Sifatnya baru register saja untuk mendata karena kalau sertifikasi harus melalui tes dan uji yang membutuhkan laboratorium.”

Pirelli menjadi pemasok ban tunggak di Kejurnas Pertamina Enduro Mandalika Racing Series 2023. Foto: MRS

Regulasi baru balap motor 2024 meliputi kejuaraan untuk kelas Sport 150, Sport 250 hingga Underbone. Diunduh dari www.mandalikaracingseries.com sebagai Kejuaraan Nasional Sportbike yang tahun kedua diadakan, beberapa aturan menyangkut bobot motor, magnet, throttle body, klep hingga ECU.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here