Regulasi Baru Balap Motor 2024: Dari Registrasi Produk dan Teknik

0

Underbone 150

Bagi kelas Underdone, terdapat beberapa ubahan untuk membuat balapan paling popular di Indonesia ini semakin bersaing antara Honda dengan Yamaha. Regulasi untuk Underbone di MRS menurut Raymond Gunawan sudah menyesuiakan dengan aturan yang diberlakukan di kejuaraan ARRC. “ Balapan Underbone untuk MRS mengikuti ARRC makanya ada revisi setelah mereka mengeluarkan regulasi teknik,”

Ubahan untuk Underbone antara lain menyangkut bobot motor misalnya, motor Honda sekarang 152 Kg dan Yamaha 154 Kg.  Pada bagian jeroan mesin, klep Intake berukuran 22mm serta berat 13 gram kemudian Exhaust 19 mm dengan bobot 11 gram. Untuk batangnya haris memiliki diameter 4,5mm. Sebagai komponen pengatur pasokan udara ke ruang bakar, throttle body Honda berukuran 33mm (Butterfly) serta 31mm (Barrel), lalu Yamaha 32 mm (Butterfly) dan 30mm (Barrel).

Segitiga yang dipakai kini dibebaskan termasuk bahan billet serta fork depan diperbolehkan menggunakan punya standar bawaan motor meski beda merek.

Unit pengontrol elektroik atau ECU kini dibebaskan namun ada pembatasan 14.500 rpm serta bahan bakar dibebaskan.

Apakah balapan makin jadi seru? Kita lihat di putaran pertama Mandalika Racing Series 2024. Jangan lupa ada siaran Live Streaming dengan 11 kamera terpasang. Wow! (Arif/nm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here