Cake Motocycles Bangkrut, Setelah 7 Tahun Menghasilkan Sepeda Motor Listrik Berperfoma Tinggi

0
Cake Motocycles Bangkrut
ShowroomCake Motocycles di Stockholm. Foto: cake

NaikMotor – Pabrikan sepeda mootor listrik asal Swedia ini bangkrut. Padahal Cake Motocycles dalam 7 tahun terkenal dengan produk utilitas dan berperforma tinggi sebelum bangkrut.

Cake didirikan pada 2017, perusahaan ini berspesialisasi dalam desain dan produksi sepeda motor listrik berperforma tinggi, baik di jalan raya maupun off-road. Selama bertahun-tahun, Cake telah memperkenalkan lima model untuk dewasa dan satu sepeda untuk anak-anak, yang mencakup berbagai pengguna dan aplikasi.

Hal ini termasuk penggunaan komersial untuk pengiriman jarak jauh dan transportasi perkotaan jarak pendek lainnya, yang menghasilkan total sekitar 6.000 unit terjual. Sehingga pada 2020 Cake membangun fasilitas pabrik 2.800 m persegi di Swedia dan berencana ekspansi ke Amerika Serikat.

Tetapi pada awal 2024, Cake mengalami masalah finansial, ketika gagal bernegosiasi dengan investor baru. Seperti dinyatakan Bos Cake Stefan Ytterborn kepada surat kabar keuangan Swedia Dagens Industri (31/1/2024). Sehingga Cake mengajukan bangkrut kepada otoritas usaha Swedia. (Afid/nm)

Baca Juga: Cake Bukk, Crosser Listrik Berperforma dan Berbobot Ringan

LEAVE A REPLY

*