Para Siswa SMK Binaan Pemenang Festival Vokasi Satu Hati 2024

0
Festival Vokasi Satu Hati 2024
Para siswa SMK binaan Pemenang Festival Vokasi Satu Hati 2024. Foto: afid

NaikMotor – Mengikuti perkembangan industri sepeda motor, PT Astra Honda Motor (AHM) menggelar Festival Vokasi Satu Hati (FVSH) 2024, 20-22 Februari 2024. FVSH diproyeksikan menyiapkan generasi unggul di bidang vokasi otomotif roda dua.

Seperti gelaran sebelumnya, Festival Vokasi Satu Hati 2024 menggelar student skill contest, teacher skill contest, rapor SMK binaan dan main dealer performance dalam pembinaan vokasi. Kompetisi ini juga menguji kompetensi teknis peserta siswa dan kemampuan proses belajar mengajar guru, melalui uji teori dan praktik tentang teknologi sepeda motor Honda terkini.

FVSH 2024 mengalibrasi serapan kurikulum Teknik Sepeda Motor (TSM) Astra Honda di SMK Mitra Binaan. Kompetisi ini digelar secara berjenjang dari tingkat sekolah, regional hingga nasional.

Dibuka sejak bulan September 2023, kegiatan ini diikuti secara antusias oleh 29.687 peserta didik dan 3.241 guru program pendidikan (Prodi) Teknik Sepeda Motor dari 36 provinsi di Indonesia. Melalui serangkaian seleksi, terpilih 40 peserta didik dan 27 guru terbaik untuk menghadapi seleksi nasional pada 20 – 22 Februari 2024 di AHM Safety Riding & Training Center, Deltamas, Jawa Barat.

“Melalui semangat Sinergi Bagi Negeri, kami terus mendorong peningkatan kualitas pendidikan vokasi melalui implementasi Kurikulum Merdeka yang didukung sarana sekolah yang selaras dengan standar dunia industri. Motor listrik kami masukkan sebagai salah satu materi uji untuk mengetahui tingkat pemahaman guru dan siswa terhadap perkembangan teknologi motor listrik terkini,” ujar General Manager Corporate Communication AHM, Ahmad Muhibbuddin.

Baca Juga: Kontes Mekanik Guru dan Siswa SMK Binaan Wahana 2023

Festival Vokasi Satu Hati 2024

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here