Waspadai 5 Jenis Bahaya di Jalan, Agar Berkendara Aman

0
AHM Gelar Pelatihan Berkendara Aman, 5 Jenis Bahaya di Jalan
5 Jenis Bahaya Potensi Kecelakaan ala AHM. Foto: Alvito

NaikMotor – AHM ajak para awak media pelatihan berkendara aman, sebagai komitmen mengurangi Laka Lantas di Tanah Air. Terdapat 5 jenis bahaya yang berpotensi kecelakaan.

PT. Astra Honda Motor (AHM) berkomitmen untuk mengurangi angka kecelakaan di Tanah Air yang didominasi oleh pengendara roda dua. Oleh sebab itu AHM, menggelar pelatihan berkendara untuk para awak media, di Walking Drums, Ancol pada (28/2/24).

Program AHM ini bertujuan untuk menurunkan potensi terjadinya kecelakaan lalu lintas, Dengan pengarahan dari Bpk. Erik selaku Instructor Safety Riding PT AHM. Dalam paparannya terdapat 4 langka utama sebelum berkendara: Kenali dan pelajari sepeda motor, Buat rencana perjalanan, Gunakan pelengkapan berkendara, serta Lakukan prediksi bahaya.

AHM Gelar Pelatihan Berkendara Aman, 5 Jenis Bahaya di JalanDi Indonesia, data kecelakaan sangat tinggi, tercatat ada 137.851 kejadian Laka Lantas pada tahun 2022. Dari banyaknya angka tersebut 74% kendaraan yang terlibat adalah sepeda motor, 53% korban kecelakaan terdiri dari usia 15-39 tahun.

Erik menjelaskan bahwa terdapat 5 perilaku berkendara yang menyebabkan kecelakaan. “Kecerobohan terhadap lalu lintas dari depan, gagal menjaga jarak aman, ceroboh saat belok, melampaui batas kecepatan, dan ceroboh saat mendahului.”

Baca Juga: AHM Kampanyekan Berkendara Aman dengan Skuter Listrik Honda

AHM Gelar Pelatihan Berkendara Aman, 5 Jenis Bahaya di Jalan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here