Kompetisi Custom Elektrik SMEV Build-Off Gaet Davos ke Kustomfest 2024

0
SMEV Build-Off, akan mencari builder terpilih dalam program kompetisi custombike  elektrifikasi dengan menggaet permen Davos menuju final di Kustomfest 2024 Yogakarta. Foto:Arif

NaikMotor – Salah satu merek berbasis kendaraan listrik yang lahir di Tangerang Selatan, SMEV menggebrak dunia kustomisasi di Indonesia. Melalu SMEV Build-Off, mereka akan mencari builder terpilih dalam program kompetisi custombike  elektrifikasi dengan menggaet permen Davos menuju final di Kustomfest 2024 Yogakarta.

Kemunculan SMEV merupakan hasil pengembangan Studio Motor, sebuah bengkel custom yang telah 15 tahun malang melintang di dunia rancang bangun sepedamotor pada 2022. Hingga akhirnya pada Juli 2023, dua model SMEV yakni EM-1 dan EM-T lahir dengan resmi di bawah PT Studio Motor Elektrik. Desain SMEV EM-1 tampil  sebagai urban adventure dan EM-T berwujud gaya trail menggunakan baterai 72V 40Ah buatan lokal, sehingga bisa menempuh jarak hingga 100 km dan kecepatan puncak 105 km/jam.

Kick-off program SMEV Build-Off 2024

Pada perjlananannya, November 2023, SMEV telah resmi mengatongi izin resmi untuk diproduksi dan dipasarkan. Produksi SMEV melibatkan industri manufaktur, UMKM dan industri kreatif custom untuk diajak dalam pengembangan produknya.

SMEV EM-1 yang akan menjadi basis kompetisi custom e-motorcycle

Dalam rangka menunjukan eksistensinya di dunia custom serta strategi pemasaran dari electric mobility, mereka meluncurkan program SMEV Build-Off 2024 “Let’s Move and Feel The Freshness”, sebuah sebuah kompetisi membuat motor custom berbasis listrik pertama di Indonesia dengan menggandeng permen Davos menuju ajang Kustomfest 2024 dalam memilih yang terbaik.

“ Kita lahir dari industri custom dan dibesarkan oleh Kustomfest. Spiritnya bahwa saya ingin mengenalkan produk motor listrik ke teman-teman builder bahwasanya, kendaraan listrik itu pelan-pelan akan menjadin pilihan masyarakat banyak. Untuk itu kita membat tantangan dengan mengadakan program yanag bisa mengajak seluruh builder untuk bisa mengembangkan EM-1 ini. Prosesnya adalah mereka mengirimkan desain dari periode 11 Maret hingga 25 Juni untuk selanjutnya akan kita pilih menjadi  10 kontestan yang akan mendapatkan biaya custom sebesar Rp 25 juta. Nantinya akan dikurasi menjadi lima pemenang yang kemudian akan dibawa ke Kustomfest 5-6 Oktober 2024 dengan hadiah masih kita rahasiakan,”beber Donny Ariyanto, founder dari SMEV, Kamis (7/3/2024) pada prosesi kick-off program SMEV Build-Off 2024 “Let’s Move and Feel The Freshness. Turut hadir, Rifat Sungkar, selaku Wakil Ketua Mobility IMI Pusat.

Sementara pihak Davos, yakni merek salah satu permen tertua di Indonesia yang lahir pada tahun 1931 berbasis di Purbalingga mengatakan, program SMEV ini merupakan sebuah kreativitas di dunia motor custom yang karyanya menggunakan teknologi listrik sehingga ramah lingkungan.

 “Kerjasama dengan SMEV ini sejalan dengan spirit baru dari Davos untuk menjadi brand yang peduli dengan dunia Eco Green dan Sustainability, Davos tidak ragu untuk menggandeng SMEV yang merupakan brand motor listrik lokal di Indonesia karena memiliki kesamaan visi dan misi,”  ujar Dwi Susiyanti, Head Communication PT. Slamet Langgeng selaku produsen dari permen Davos.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here