KTM RC 8C 2024 Unitnya Sangat Terbatas, Performanya Setara Moto2

0

KTM RC 8C 2024 Terbatas Performanya Setara Moto2

Berasumsi bahwa tenaganya hampir mencapai 140 daya kuda, karena versi sebelumnya menghasilkan tenaga 135 daya kuda dan torsi sekitar 98 Nm. Dan tidak diragukan lagi ini akan menjadi salah satu motor balap dengan suara merdu di lintasan, berkat knalpot balap dari Akrapovic.

Rangkanya adalah tubular baja 25CerMo4 dibalut bodywork Carbon Kevlar yang terinspirasi dari KTM RC16. KTM tidak mencantumkan bobot basah, tetapi bobot keringnya hanya 139.7 kilogram.

Tidak akan heran dengan suspensinya yang menyematkan komponen suspensi WP serba bisa. Fork-kartrid tertutup 43 mm menjaga segala sesuatunya tetap terkendali di bagian depan. Sementara shock WP APEX PRO 7746, dengan menawarkan pengaturan kompresi dan rebound kecepatan tinggi dan rendah yang mudah disesuaikan di bagian belakang.

Pengeremannya satu set silinder rem master radial Brembo 19RCS CORSA CORTA yang diturunkan dari ajang balap bergengsi, MotoGP. Di bagian depan, kaliper Brembo Stylema menggunakan cakram fully-floating 290 mm. Sedangkan kaliper dua piston Brembo bekerja dengan cakram 230 mm di bagian belakang.

Untuk para pemilik beruntung RC 8C 2024, akan mengikuti acara serah terima di Portimao, Portugal. Dengan perjalanan termasuk sesi personal setup track, private dinner, meet & greet, ekslusif track-day bersama “KTM Racing Loyalty”. (Alvito/Contrib/NM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here