Tim ini Baru Ikut WorldSBK 2024 di Misano, Padahal Tim Veteran

0
Baru Ikut WorldSBK 2024
Tom TPR pada WorldSBK 2020. Foto: worldsbk

NaikMotor – Pada WorldSBK 2024 ada Tim yang baru ikut saat putaran Misano. Padahal tim ini ikut Kejuaraan Superbike sejak 1998.

Tim TPR yang dikelola Vinales Racing baru ikut WorldSBK 2024 saat putaran Misano. Atau baru masuk saat putaran ke-4, (14-16/6/2024).

Memang partisipasi tim telah berkurang dalam beberapa tahun terakhir, berkurang dari tim dua pembalap menjadi satu. Bahkan, Tim pada musim ini berencana hanya mengikuti putaran Eropa saja.

Lucio Pedercini, pemilik Tim mengatakan tuntutan dan daya saing WorldSBK telah memaksanya untuk menunda partisipasinya. “Saya sangat menyesal tidak bisa mengikuti dua putaran berikutnya di Barcelona dan Assen, tapi sayangnya anggaran kami berubah hanya beberapa minggu sebelum putaran kedua Catalunya.”

“Hal ini tidak menghalangi kami untuk berpartisipasi di Kejuaraan Dunia Superbike 2024, namun saya pikir adalah hal yang tepat untuk meluangkan waktu yang diperlukan untuk memperkuat tim kami tidak hanya dari sudut pandang teknis, tetapi juga dari segi struktur kami,” tambahnya.

Baca Juga: Savadori Gantikan Iannone di Tes MotoGP 2020 Sepang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here