Podium Pertama Motocross Ducati pada Debut Perdana di Kejuaraan MX Italia

0
Podium Pertama Ducati Desmo450 di Debut Perdana
Podium Pertama Ducati Desmo450 di Debut Perdana. Foto: rideapart

NaikMotor – Debut perdana Desmo450 poduim pertama di Kejuaraan Italia MotoCross Pro-Prestige MX1, mencatatkan sejarah baru untuk Ducati Corse Off-Road.

Ducati Desmo450, sepeda motor balap MX ini membuat gebrakan di dunia balap juga di seluruh industri sepeda motor. Karena bukan hanya kembalinya Ducati ke dunia satu silinder, namun juga usaha pertama merek tersebut memasuki dunia motorcross.

Begitu besarnya perkembangan ini sehingga Ducati mendirikan Ducati Corse Off-Road, divisi dari departemen balapnya yang didedikasikan hanya untuk eksploitasi off-road. Dengan itu, jelas bahwa Ducati tampil dengan kekuatan penuh dalam ajang MX pada (17/3/24), melakukan debutnya di Kejuaraan Italia Motocross Pro-Prestige MX1.

Dikendarai oleh Alessandro Lupino, Ducati Desmo450 MX menghancurkan ekspektasi, meraih posisi terdepan dan memenangkan balapan debutnya. Lupino memulai dari posisi terdepan, dan melakukan tugasnya dengan sangat baik dalam mengatur kecepatan.

Kondisi lintasan menguntungkan, dan Lupino serta Desmo450 MX melesat melintasi garis finis, mempertahankan posisi pertama sepanjang balapan. Pada heat kedua, Ducati tidak seberuntung itu karena Lupino melakukan kesalahan yang menyebabkan dia terjatuh ke posisi paling belakang.

Setelah usaha yang gagah berani, ia berhasil naik ke posisi ketujuh di akhir balapan. Secara keseluruhan, Ducati menempati posisi kedua pada putaran pertama musim 2024. Awal yang menjanjikan bagi mereka yang baru pertama kali terjun di olahraga ini.

Baca Juga: Fermin Aldeguer Naik Kelas ke MotoGP 2025-2026 Bersama Ducati

Podium Pertama Ducati Desmo450 di Debut Perdana

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here