Konsentrasi di Jalan Saat Mudik Lebaran 2024 Jadi Penekanan Kakorlantas

0
Konsentrasi di Jalan Saat Mudik Lebaran 2024 Jadi Penekanan Kakorlantas
Rakor Kakorlantas, Kabag Ops Operasi Ketupat 2024. Foto: humas polri

NaikMotor – Kakorlantas Polri Irjen Pol Aan Suhanan menekankan pentingnya konsentrasi di jalan saat Mudik Lebaran 2024. Pihaknya juga tengah menginventarisir kembali tempat-tempat rawan laka lantas dan jam rawan waktu kecelakaan lalu lintas.

Kakorlantas menyebutkan beberapa catatan terkait dengan kegiatan Operasi Ketupat terutama dari Satgas Kammseltibcarlantas yang sudah bahu-membahu dari lapangan aktif untuk kegiatan Operasi Ketupat.

“Arus lalu lintas selama musim mudik dan balik data kecelakaan sampai hari ke empat kemarin data secara nasional mengalami penurunan sebanyak 19%, total sampai hari ke empat ini 759 dan fatalitas turun juga sebanyak 12%,” ujar Kakorlantas Polri Irjen Pol Aan Suhanan, (8/4/2024).

Kakorlantas mengatakan, melihat data kecelakaan yang ada ini terbanyak adalah kecelakaan depan belakang, depan-depan, dan kecelakaan tunggal.

“Artinya jaga jarak, konsentrasi ini kemungkinan menjadi penyebabnya tolong para Dirlantas segera menginventarisir kembali tempat-tempat rawan laka lantas dan jam rawan waktu kecelakaan lalu lintas, adakan beberapa pemberian isyarat untuk membangunkan konsentrasi para pengguna jalan,” tambah Kakorlantas.

Baca Juga: Mudik Gratis Polri Presisi 2024, dari Jakarta Berangkatkan 20Ribu Pemudik

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here