Pirelli di MotoGP 2024 Amerika, Tambahkan 2 Pilihan Ban

0
Pirelli MotoGP 2024 Amerika
FP Moto3 2024 Amerika. Foto: pirelli, motogp

NaikMotor – Pirelli telah memilih alokasi ban khusus untuk Circuit of the Americas (COTA) di Austin, Texas, venue gelaran Moto2 dan Moto3 2024 Amerika (12-14/4/2024). Pirelli di perhelatan MotoGP 2024 Amerika telah menambahkan 2 pilihan ban.

Menurut Pirelli, Sirkuit COTA menjadi salah satu trek yang kurang dikenal bagi mereka. Pasalnya, musim ini adalah debut Pirelli di Moto2 dan Moto3, jadi tak ada data mengenai teknis sirkuit.

Untuk itu Pirelli menggabungkan opsi yang ada dalam alokasi standar yang direncanakan untuk tahun ini dengan 2 pilihan kompon tambahan. Yakni SC3 depan untuk Moto2 dan spesifikasi C1096 untuk Moto3.

Pilihan ini ditentukan oleh karakteristik sirkuit dan pelapisan ulang beberapa bagian baru-baru ini.

“COTA adalah sirkuit yang hanya sedikit kita ketahui karena kami belum pernah berkompetisi di kejuaraan sepeda motor internasional di sana, oleh karena itu data yang tersedia bagi kami agak langka. Ditambah lagi fakta bahwa baru-baru ini sebagian permukaannya telah diperbaiki untuk meratakan lubang dan gundukan yang terbentuk secara siklis karena tanah di mana ia dibangun; Ban pasti akan dihadapkan pada permukaan yang tidak homogen berdasarkan jenis aspalnya,” buka Giorgio Barbier, Direktur Motorcycle Racing Pirelli.

Baca Juga: Ban Pirelli Kerja Keras di Moto2 dan Moto3 2024 Portugal

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here