Jelang WorldSBK 2024 Belanda, Hanya Rea dan Bautista yang Banyak Menang di Assen

0
Hanya Rea dan Bautista
Rea, Bautista, Razgatlioglu

Balapan pertama diadakan di Assen pada awal tahun 1925, dan setidaknya ada satu balapan Kejuaraan Dunia di sana setiap tahun sejak tahun 1949. Kejuaraan Dunia Superbike telah diadakan di Assen sejak tahun 1992 dan telah menyelenggarakan 62 balapan sejak saat itu – hanya Phillip Island yang memilikinya. lebih (67).

Kompetisi pertama diadakan sebagai balapan jalan raya, rutenya melewati kota Borger, Schoonloo dan Grollo. Namun sejak tahun 1955, ‘TT Circuit Assen’ dibangun sebagai trek balap permanen, yang menginspirasi para penggemar dan pembalap dan juga dikenal sebagai ‘The Cathedral’.

Jalur ini awalnya hanya memiliki panjang kurang dari delapan kilometer, dan pada tahun 2006 dilakukan renovasi besar-besaran. Sejak itu, panjang rutenya sekitar 4,5 kilometer. Kursus ini secara khusus disesuaikan dengan kebutuhan balap motor. Beberapa dari sebelas belokan kiri dan enam belokan kanannya membelok. Stand di katedral mampu menampung sekitar 100.000 penonton, dan suasana di Assen selalu sangat istimewa.

Hanya Rea dan Bautista
Bautista

Sirkuit TT terkenal dengan kecepatannya yang tinggi dan beberapa perubahan arah yang sangat cepat. Di lintasan yang mengalir, penting bagi pembalap untuk menemukan ritme yang baik. Namun hati-hati: jika Anda melakukan pendekatan terlalu agresif, Anda dapat dengan cepat kehilangan ritme dan waktu yang berharga. Selain itu, Anda sering mengemudi dalam posisi miring dan gaya g yang sangat besar bekerja pada pilotnya. Secara umum, sepeda harus diatur agar berperilaku optimal saat memasuki tikungan. Rute yang umumnya cepat itu terganggu oleh tikungan tajam yang membuat sepeda motor harus berakselerasi dengan baik. Poin penting lainnya adalah tikungan kedua dari belakang, di mana sepeda motor harus stabil, dan tikungan terakhir, yang memerlukan rem yang baik. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here