MBP Menjadi Morbidelli MBP Setelah Keeway Akusisi Pabrikan Italia Legendaris

0
MBP Menjadi Morbidelli MBP Setelah Keeway Akusisi Pabrikan Italia
Cruiser MBPMoto C1200V akhirnya dihadirkan Benelli di IIMS 2023. Foto: Wawa

NaikMotor – Moto Bologna Passione atau MBP Moto memiliki nama baru setelah pemiliknya Keeway Group mengakuisisi pabrikan jadul Italia. Pabrikan Italia satu grup dengan Benelli itu kini bernama Morbidelli MBP.

Morbidelli adalah pabrikan jadul dari Italia yang telah berhenti berproduksi selama 40 tahun. Dengan akuisisi Keeway Group dan digabungkan dengan MBP maka kini hadir nama baru sebagai Morbidelli MBP.

Akuisisi ini telah dilakukan sejak akhir tahun 2022 ketika logo dan nama untuk Morbidelli MBP dan Morbidelli MBP Pesaro didaftarkan di Hong Kong oleh Powerlink, sebuah perusahaan yang terkait dengan grup Sepeda Motor Qianjiang yang memiliki Keeway, dan Benelli.

Meskipun merek Morbidelli asli dilahirkan oleh Giancarlo Morbidelli di Pesaro, MBP Morbidelli yang baru, seperti yang disarankan oleh nama MBP, akan terus berbasis di Bologna. Di sana, Centro Stile Morbidelli dan Pusat Penelitian dan Pengembangan baru akan dibangun “untuk mengeksplorasi teknologi dan material baru, meningkatkan desain, kinerja, dan membawa keunggulan sepeda motor Italia ke dunia, atas nama warisan dan semangat Giancarlo Morbidelli,” seperti dikutip dari visordown.

Jajaran merek baru ini akan terdiri dari skuter antara 125cc dan 500cc, dan sepeda motor antara 125cc dan 1.000cc. Rangkaian produk listrik akan diluncurkan pada tahun 2025, dan Morbidelli MBP menargetkan pasar AS, Eropa, dan Tiongkok sebagai permulaan. Jajaran produk MBP saat ini terdiri dari sepeda motor seperti penjelajah C1002V dan naked M502N.

Baca Juga: MBPMoto C352LS Cruiser Retro-Modern yang Ramah untuk Pemula

MBP Menjadi Morbidelli MBP Setelah Keeway Akusisi Pabrikan Italia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here