ARRC Zhuhai Race Kedua Dibatalkan, Ini Hasil Pembalap AHRT

0
Herjun AF menduduki puncak klasemen sementara AP250 ARRC 20204. Foto: AHRT

Meski ARRC Zhuhai race kedua dibatalkan, atas pencapaian race pertama, Astra Honda Racing Team menganggap hasil posotif di dua kelas yakni AP250 dan Supersport 600. D kelas AP250 race pertama, Herjun Atna Firdaus meraih podium ketiga setelah race direction memutuskan pengurangan posisi sebelumnya.Duel dengan Faeroz yang melebar hingga keluar lintasan dan melewati track limit menjadi penyebab keduanya harus turun satu posisi.

Dengan demikian Herjun AF masih memimpin klasemen dengan dengan 57 poin, sementara M. Kiandra Ramadhipa yang finis keenam mampu finish keenam dan mendapatkan tambahan poin untuk bertengger di posisi ke-7 dengan 31 poin.

”Alhamdulillah saya kembali mampu meraih podium di race 1. Di awal lap, saya sempat tercecer di posisi 4. Namun, perlahan saya mulai menemukan ritme hingga bisa memimpin balapan dan finis dengan raihan podium 3 besar. Terima kasih dukungannya,” ucap Herjun.

Adenanta meriah posisi keempat di race pertama Supersport 600 ARRC Zhuhai. Foto: AHRT

Sedangkan di kelas Supersport 600 yang diperkuat oleh M. Adenanta dan Rheza Danica Ahrens menempatkan keduanya di posisi keempat dan keenam. Kondisi trek yang cukup berangin memberikan tantangan tersendiri bagi para pembalap meski Adenanta mengawali start dari pole position.

Race 1 Supersport 600 ARRC Zhuhai. Foto: ARRC

”Saya memulai start dan awal balapan yang kurang sempurna. Saya terus berusaha memperbaiki dan mengejar ketertinggalan. Namun irama balap saya justru terganggu terutama dalam kontrol roda belakang. Hasil ini tentunya membuat saya berusaha lebih keras lagi pada balapan-balapan selanjutnya,” kata Adenanta.

General Manager Marketing Planning & Analysis AHM Andy Wijaya mengapresiasi perjuangan para pembalap binaan di tengah balapan yang sangat kompetitif. “Konsistensi mendulang poin dan meraih podium akan menjadi pelecut semangat para pembalap, untuk terus mengukir prestasi demi kebanggaan Negeri,”tulisnya dalam pernyataan resmi. (Arif/nm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here