Ini 5 Penyebab Ban Luar Sepeda Motor Benjol

0
  1. Sering Mengabaikan Tekanan Angin
    Tekanan angin pada ban merupakan kunci utama dari kenyamanan penggunaan ban tersebut. Bila tekanan berlebihan ban akan keras dan tingkat pantulan akan semakin tinggi, sebaliknya jika kurang angin ban akan lebih muda rusak akibat hasil gesekan pada ban berlebihan.
  2. Beban Berlebihan
    Kelebihan beban merupakan kemungkinan ban dapat menjadi benjol, akibat berat yang lewat dari kapasitas ban akan lebih mudah mengeluarkan angin yang tersimpan. Selain itu, ban akan bekerja dua kali lipat dari standarnya.
  3. Efek Banyak Tambalan
    Banyaknya tambalan pada ban luar, juga menjadi penyebab ban bisa benjol. Hasil dari tambalan tersebut akan membuat karet pada ban menipis, serta angin pada ban tidak menyebar dengan baik.
  4. Kontur Jalanan yang Tidak Merata
    Kodisi jalanan yang dilalui termasuk penyebabnya, jalanan yang tidak rata akan membuat telapak pada ban mudah haus dan mengakibatkan ban rusak. Itu sebabnya, IRCTire menyediakan berbagai jenis ban dan pola telapak, untuk memenuhi kebutuhan berkendara yang baik dan nyaman.
  5. Suspensi Tidak Bekerja Dengan Baik
    Suspensi yang jadi penopang utama ban, juga dapat menyebabkan ban menjadi benjol. Tidak bekerja dengan baik, suspensi akan memberikan dua kali lipat tugas pada ban untuk bekerja.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here