Ini 5 Penyebab Ban Luar Sepeda Motor Benjol

0
Ini 5 Penyebab Ban Luar Sepeda Motor Benjol
Pemeriksaan Tekanan Angin Pada Ban. Foto: NM

NaikMotor – Ban benjol salah satu tanda yang menunjukkan ban sudah tidak layak pakai. Ada beberapa penyebab benjolan pada bagian luar ban.

IRCTire produsen ban berkualitas buatan anak bangsa yang langsung diproduksi oleh PT. Gajah Tunggal Tbk, menyampaikan beberapa penyebab ban luar sepeda motor menjadi benjol.

Kodisi ban benjol sangatlah berisiko bila didiamkan, bahkan tidak disarankan sama sekali untuk dijalankan. Mengingat ban adalah komponen sepeda motor yang paling krusial, karena fungsi utamanya yang bersentuhan langsung dengan permukaan.

Selain ban memiliki umur atau masa guna, ban yang terbuat dari bahan karet juga sangat rentan. Mirip seperti balon, bila tiup dengan udara yang berlebihan ban itu akan meledak atau mengembang. Hal tersebut tentu akan membahayakan keselamatan pengendara serta pengguna jalan lain.

Sebagai pengendara sepeda motor yang baik, ada baiknya untuk mengetahui beberapa penyebab ban luar sepeda motor bisa menonjol atau benjol. IRCTire memberikan informasi penyebab hal tersebut bisa terjadi. (Alvito/Contrib/NM)

Baca Juga: IRC SCT-001 Ban Khusus Perkotaan dengan Teknologi Drainase

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here