IMI Siap Gelar Kejuaraan e-Karting di IKN dan MotoGP Mandalika

0
IMI Siap Gelar Kejuaraan MotoGP dan Kejuaraan e-Karting di IKN
IMI Siap Gelar Kejuaraan MotoGP dan Kejuaraan e-Karting di IKN. Foto: IMI

NaikMotor – Ikatan Motor Indonesia (IMI) sebut siap gelar perhelatan Kejuaraan e-Karting di Ibu Kota Nusantara (IKN). Untuk itu, IMI dukung pembangunan Sirkuit EV di IKN oleh Kementerian PUPR.

Ketua MPR RI sekaligus Wakil Ketua Umum Partai Golkar dan Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo mengungkapkan. IMI bersama Kementerian PUPR akan menghadirkan Kejuaraan e-Karting di IKN Nusantara, pada Oktober 2024. Melanjutkan Electric Karting Race pada Desember 2023 di Sirkuit EV PUPR Bandung, Jawa Barat.

Untuk mempersiapkan Kejuaraan e-Karting di IKN Nusantara, IMI bersama Kementerian PUPR akan segera membangun sirkuit EV di IKN Nusantara. Menyesuaikan kesuksesan pembangunan sirkuit EV PUPR di Bandung, Jawa Barat, dengan memiliki panjang 986 meter dan lebar 8 meter.

Sirkuit EV tersebut menerapkan beberapa teknologi perkerasan jalan. Seperti aspal porous, aspal plastik, aspal karet, beton porous, perkerasan Fly Ash Bottom Ash (FABA), dan timbunan ringan.

“Kehadiran sirkuit EV menjadi wadah bagi masyarakat IKN Nusantara dalam menyalurkan hobi balapnya. Sehingga dari IKN Nusantara dapat lahir atlet balap berkualitas internasional yang dapat mengharumkan nama bangsa. Sekaligus menjadi destinasi sport automotive tourism yang memberikan multiplier effect economy bagi masyarakat,” ujar Bamsoet dalam Rapat Pleno ke-2 IMI Tahun 2024.

Baca Juga: Sulawesi Cup Race 2024 Palopo: AOP Konsisten Dukung Balap di Celebes

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here