Harley-Davidson dan Dainese Kembangkan Rompi Airbags Canggih

0
Harley-Davidson dan Dainese Luncurkan Rompi Dengan Airbags
Smart Vest Harley-Davidson. Foto: motociclismo

NaikMotor – Pabrikan Milwaukee dan produsen riding gear kolaborasi membuat vest yang tidak biasa. Harley-Davidson bersama Dainese mengembangkan rompi dengan sistem airbag canggih.

Baru-baru ini Harley-Davidson pabrikan terkenal dengan sepedamotor yang bergaya khas otot Amerika. Bukan unit atau model baru dari jajaran penjualannya, kali ini mereka kenalkan sebuah apparel pendukung yang akan melengkapi gaya berkendara.

Tidak hanya sekedar apparel yang meningkatkan kepercayaan diri berkendara, rompi terbaru ini merupakan hasil kolaborasi dengan merek apparel terkenal Dainese. Dainese dipercaya untuk mengembangkan sistem keselamatan yang tersemat dalam rompi tersebut.

Harley-Davidson Smart Vest, begitu sebutannya. Rompi dengan teknologi sistem D-Air milik Dainese adalah sistem Airbags yang berguna untuk melindungi pengendara jika terjadi kecelakaan.

Sedikit refrensi, sistem D-Air Dainese telah teruji dan terus berkembang selama 30 tahun lebih. Sistem ini dilengkapi sensor yang memonitor keseluruh pengendara yang menggunakannya, dengan proses data real time 1.000 per detiknya. Canggih bukan?

Terlebih Airbags yang didesain untuk meledak sebelum terjadinya benturan pada benda atau tabrakan dengan kendaraan lain dari belakang. Perlindungan D-Air ini berfokus pada bagian dada dan belakang tengah yang akan menyatu hingga ke helm.

Sistemnya ditenagai dengan baterai yang dapat diisi berulang dengan kabel USB, dan dapat bekerja selama 26 jam non-stop. Smart Vest ini adalah produk unisex, yang artinya bisa digunakan oleh pria dan wanita. Untuk ukuran pria tersedia mulai dari S hingga 2XL, sedangkan wanita mulai SX hingga 2XL.

Tampilannya di dominasi dengan lapisan kulit hitam, dan desain airflow elastis di kedua sisinya untuk kenyamanan. Model rompi zipper dengan kantong ini dilengkapi 3M Scotchlite Black Carbon Reflective, untuk memberikan penglihatan pengendara lain saat malam hari. Serta terdapat embossed logo Harley-Davidson dibagian punggung.

Pengguna dapat mengganti Airbags dan kedua gas generator yang telah terpakai di dealer resmi Harley-Davidson. Smart Vest yang benar-benar canggih ini ditawarkan dengan harga 914 Euro atau sekitar Rp.15 Jutaan. (Alvito/Contrib/NM)

Baca Juga: Soal Blind Spot Kendaraan Besar yang Menyebabkan Pemotor Celaka

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here