Dua Prototipe Sepeda Motor Balap Listrik Diuji di Sentul

0
Dua Prototipe Sepeda Motor Balap Listrik Karya Anak Bangsa
Yoyoman EGP dan MotoERI-1, Prototipe balap listrik. Foto: NaikMotor

NaikMotor – Elektrik Rakyat Indonesia (ERI) menguji 2 prototipe sepeda motor balap listrik di Sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat. Prototipe MotoERI-1 dan Yoyoman EGP, karya anak bangsa mampu libas 16 Elektrik Rakyat Indonesia), Di Sentul.

Divo Gimbal atau yang kerap di panggil Divo, merupakan owner dari bengkel Orang Senang Garage. Bengkel kreatif di bidang modifikasi hingga konversi sepeda motor ini, membuat sebuah projek mengesankan dalam industri sepeda motor listrik.

Dengan mereknya ERI (Elektrik Rakyat Indonesia), Divo melakukan riset mendalam terhadap pembuatan sepeda motor listriknya sendiri. Menariknya proyek tersebut adalah sepeda motor balap listrik atau prototipe sepeda motor berpenggerak motor listrik berbasis baterai.

Riset selama lebih dari setahun Ia lakukan untuk mematangkan inovasi dan tujuan positifnya dalam mendukung elektrifikasi di Indonesia. Terdapat dua karya prototipe yang telah terbangun, pertama Yoyoman EGP (kuning) dan MotoERI-1 (merah) versi kedua dengan peningkatan yang lebih sempurna.

Yoyoman EGP adalah projek pertama Divo yang didanai oleh Wild Rabbit, dan berhasil dibangun dalam waktu setahun penuh untuk riset dan pengembangannya. Fakta lainnya, Yoyoman EGP sendiri sempat dipakai di Mandalika dalam menyambut pergelaran balap roda dua bergensi disana.

Baca Juga: Sirkuit Kecepatan Tinggi, Pirelli Sediakan Banyak Pilihan Ban di MotoGP 2024 Prancis

Dua Prototipe Sepeda Motor Balap Listrik Karya Anak Bangsa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here