Hasil YSR Seri 2 Kelas 150 Pro, Syahrul Amin Juara, Rafid Topan Menyodok

0
Syahrul-Amin-Juara-R15-Pro-YSR-Seri-2_1
Syahrul Amin Yamaha Bahtera menjadi kampiun di kelas 150 Pro Yamaha Sunday Race seri 2, Minggu (24/4/2016) di Sirkuit Sentul. Foto: Yudistira

Bogor(naikmotor) -Yamaha Sunday Race (YSR) 2016 putaran kedua di Sirkuit Sentul yang berlangsung hari ini Minggu (24/4/2016) menghadirkan persaingan panas. Rafid Topan Sucipto, pembalap yang digadang-gadang bermain di CEV Moto2 memberikan kejutan dengan meraih podium.

Podium pertama kelas 150cc Pro direbut pembalap Yamaha Yamalube NHK IRC Nissin NGK Bahtera Racing Syahrul Amin. Ia berhasil mengasapi Fitriansyah Kete (Khevalindo Waloja Kayaba KYT) dan Rafid Topan (Traxx-D Versah HDS Indoprom) yang finis kedua dan ketiga.

Balapan berlangsung ketat sejak start. Lima pembalap di baris terdepan saling susul dan tidak ada yang mampu menciptakan jarak yang signifikan.

“Saya coba push dari awal tapi motor bermasalah klepnya, jadi saya sempat ke belakang. Lap-lap akhir baru bisa push lagi,” ucap Syahrul.

Syahrul-Amin-Juara-R15-Pro-YSR-Seri-2

Angin kencang di lintasan Sirkuit Sentul juga menjadi kendala bagi pembalap. Di tikungan terakhir menuju finish pembalap terdepan coba menjaga posisinya dengan zig-zag untuk mencegah slipstream dari lawan.

 “Angin kencang sekali, di R2 motor terasa goyang, saya memang zig zag untuk jaga posisi” lanjut Syahrul.

Sementara itu, Rafid Topan yang baru pertama kali berlaga di YSR mengaku senang bisa ikut serta, meski ia harus puas finish di posisi tiga. “Ini balapan yang ketat, tapi saya main safety, tidak mau push maksimal. Posisi tiga sudah bagus,” ungkapnya. (Yudistira/nm)

Syahrul-Amin-Juara-R15-Pro-YSR-Seri-2_2

LEAVE A REPLY