Putaran 3 ARRC 2024 di Motegi, Ada Pengurangan 200 rpm

0
Putaran3 ARRC 2024
eda Ega kemali ke trek di Putaran3 ARRC 2024. Foto: honda

NaikMotor – Putaran 3 Asia Road Racing Championship (ARRC) 2024, akan berlangsung di Motegi, Jepang (8-9/6/2024). Di putaran3 ARRC 2024 itu Pembalap Honda bersiap menghadapi pengurangan putaran mesin 200rpm.

Tim balap binaan PT Astra Honda Motor (AHM) akan hadapi tantangan baru sebab tim belum pernah berlaga di sana. Selain itu, Herjun Atna Firdaus, pemimpin klasemen AP250 (Asia Production 250cc) juga harus memulai balap dengan pengurangan 200 rpm.

Herjun masih kokoh di puncak klasemen sementara dengan raihan 57 poin. Pembalap muda ini tetap optimis dengan kemampuan CBR250RR dan kinerja mekanik teamnya sehingga dapat kompetitif meski akan bersaing dengan batasan rpm 13.300. Sesuai dengan regulasi yang berlaku, selisih 25 poin yang dimiliki Herjun dengan peringkat klasemen ke 6 membuatnya dikenai aturan pengurangan rpm dari batas awal.

“Menghadapi seri ketiga ARRC di akhir minggu ini, saya merasa sangat siap. Berbagai persiapan telah saya lakukan mulai dari latihan fisik dan juga latihan di atas motor. Pengurangan rpm pada motor saya, tidak akan mengganggu konsentrasi saya untuk tampil maksimal di seri ini. Mohon doa dan dukungannya,” ujar Herjun, pembalap kelahiran Pati, Jawa Tengah.

Sementara pembalap Astra Honda Racing Team (AHRT) lainnya yang merupakan rookie di musim ini, yakni M. Kiandra Ramadhipa akan berusaha keras untuk dapat beradaptasi dengan cepat, mengingat Motegi merupakan pengalaman balap pertamanya bersaing di sana.

Baca Juga: ARRC Zhuhai Race Kedua Dibatalkan, Ini Hasil Pembalap AHRT
Putaran3 ARRC 2024
Herjun Atna

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here