Skuad Pramac Racing Tak Berubah, Tunggu Strategi Ducati Terkait Lorenzo

0
Skuad Pramac Racing
Skuad Pramac Racing
Skuad Pramac Racing tetap mengandalkan Scott Redding dan Danilo Petrucci untuk musim 2017. Foto: Pramac Racing

Dukestown, Inggris (naikmotor) – Semua tim manufaktur telah mengamankan nama skuadnya untuk musim depan. Sementara untuk tim privatir dan satelit, masih terdapat beberapa kursi yang kosong. Tak ingin membuat pembalap mereka menunggu lebih lama, tim Pramac Racing yang merupakan tim satelit dari Ducati pun mengkonfirmasi skuad pembalapnya. Mereka tak mengubah apapun, mengingat kedua pembalap yang mereka miliki sekarang yaitu Scott Redding dan Danilo Petrucci tampil cukup bagus.

Meski demikian, kedua pembalapnya merasa sedikit resah. Pasalnya dengan spesifikasi motor yang lebih tua dari spek yang digunakan tim manufaktur, membuat mereka tak bisa tampil bersaing di lini terdepan. Kecuali dalam beberapa kondisi trek seperti trek basah dan licin.

Kesempatan ini juga digunakan oleh kedua pembalap mereka untuk melakukan negosiasi terkait hal tersebut. Mengingat Redding dan Petrucci merasa punya skill untuk tampil lebih baik. Namun Francesco Guidotti sebagai owner tim Pramac menegaskan bahwa Ia mengikuti strategi yang bakal diterapkan oleh Ducati.

“Tahun depan Jorge Lorenzo bakal bergabung ke tim Ducati dan itu bakal menjadi fokus yang sangat besar bagi mereka. Pastinya akan ada trik yang diberlakukan oleh Ducati agar mereka bisa menjadi juara dunia tahun depan bersama pembalap barunya itu tentunya tanpa melupakan tim satelitnya,” ujar Guidotti.

Pria asal Italia itu juga mengkonfirmasi bahwa memang ada permintaan khusus dari kedua pembalapnya, untuk memiliki spesifikasi motor yang lebih baik dari yang mereka gunakan saat ini. Tapi tetap saja mereka harus patuh pada regulasi yang ditetapkan oleh tim manufaktur asal Italia itu.

Kemudian ada rumor yang muncul dari GPOne tentang ketertarikan Pramac Racing untuk menjadi tim satelit bagi Suzuki. Jika ini benar, tentunya Pramac Racing bakal menyiasati kontraknya untuk mendapatkan motor dengan spesifikasi yang tak jauh berbeda dari tim manufakturnya. (Spy/NM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here