Balapan Minibike di VR46 Master Camp, Galang Raih Podium

2
MInibike di VR46 Master Camp
MInibike di VR46 Master Camp
Program Yamaha VR46 Master Camp diakhiri dengan balapan minibike yang dimenangkan oleh Galang Hendra dari Indonesia, Jumat (8/7/2016). Foto: Yamaha

Cattolicca (naikmotor) – Setelah menyelesaikan latihan dan balap di sirkuit flat track moto ranch milik Valentino Rossi  -Tavulllia (4-/7/2016), lanjut di lintasan aspal “MotoGP” Misano (7/7/2016), maka kemarin waktu Italia (8/7/2016) Galang Hendra dan Imanuel Pratna bersama 3 rider lainnya, Peerapong Loinbonpeng (Thailand), Kasma Daniel (Malaysia) dan Soichiro Minamimoto (Jepang) berlatih dan berkompetisi minibike.

Memacu minibike, Galang Hendra kembali meraih podium jawara dalam balapan yang menyajikan menu 10 lap. Race berlangsung di Sirkuit Jeepers Kart & Pit Bike, Cattolicca dengan Francesco Bagnaia, pembalap Moto3 yang merupakan murid Valentino Rossi (VR46 Riders Academy). Jadi sebelum dilakukan latihan, berbagai hal diutarakan Bagnaia menyangkut pentingnya minibike sehubungan langkah meningkatkan skill balap.

“Berfungsi untuk melatih manuver karena sirkuit yang digunakan sempit dan banyak tikungan, juga mengasah pikiran rider untuk memikirkan apa yang dihadapi kedepan dan sehubungan fighting atau daya tarung dengan pembalap lainnya, “ujar Bagnaia yang beberapa waktu lalu merebut podium jawara Moto3 di seri Assen, Belanda (26/6/2016) dan saat ini ada di posisi ke-4 klasemen sementara Moto3.

minibike_VR46_Master_Camp_2

Agenda balapan kelima rider muda Yamaha Asia ini dimulai dengan 30 menit sesi latihan pertama, lanjut istirahat 15 menit dan masuk ke latihan ke-2, juga berlangsung 30 menit.

Menariknya, sebelum balapan digelar, ada juga babak kualifikasi selama 15 menit. “Memang didesain seperti balapan yang sesungguhnya sehingga semua rider konsen, “tutur Kadek Suma Adnyana Putra dari Motor Sports Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) yang memimpin rombongan. Terbukti spesial, Galang Hendra Pratama dapat finish terbaik di race awal (1) diikuti Peerapong dan Imanuel Pratna.

Sedangkan di race 2, Galang Hendra meraih podium runner-up, sedangkan juaranya Kasma Daniel dan ketiga direbut Peerapong. “Saya sangat senang dengan balapan ini. Jadi seperti balap underbone era 2 tak. Sangat baik untuk mengasah skill balap, “ucap Galang Hendra. “Latihan dan balap minibike sangat menyenangkan sekali untuk melatih fokus dan konsentrasi, “timpal Imanuel Pratna. (rls/NM)

minibike_VR46_Master_Camp_1

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here