Beda, Honda Modif Contest 2016 Surabaya Gelar Helmet Paint Battle

3
Honda Modif Contest 2016 Surabaya
Salah satu pemenang Honda Modif Contest 2015 Surabaya di kelas Sport Fairing. Foto: Dok.HMC

Jakarta (naikmotor) – Ajang Honda Modif Contest 2016 Surabaya menyajikan hal yang berbeda di Parkiran Giant Maspion, 23 – 24 Juli 2016 besok. Gelaran kontes modifikasi motor Honda terbesar ini juga akan menyajikan helmet paint battle.

Dibanding kota-kota penyelenggaraan sebelumnya, Honda Modif Contest 2016 Surabaya  dirancang berbeda oleh PT Mitra Pinasthika Mulia (MPM) Motor selaku distributor sepeda motor Honda di Jawa Timur.

MPM Motor sebelumnya telah mengadakan pemanasan event dengan membuat Road to Honda Modif Contest 2016 sebanyak empat kota yakni di Tuban (119/3/2016), Kediri (16/4/2016), Malang (1/5/2016) serta Jember (4/6/2016).

“Road to HMC 2016 adalah ajang sosialisasi, pemanasan sekaligus pembelajaran para pecinta modif Honda di Jatim sebelum mengikuti kontes  Honda Modif Contest Nasional seri Jawa Timur,” jelas  M. Arif Syaifuddin selaku Brand Activation & Motorsport PT MPM seperti dikutip dari Otoplus.

Event Road To HMC ini juga mengadopsi regulasi dan kelas yang sama dengan HMC Nasional. “Hanya saja kami buka satu kelas tambahan, yaitu Honda Touring Bikes Community untuk mewadahi pecinta modif yang berasal dari klub atau komunitas motor Honda di Jatim,” kata Arif.

Para pemenang Road to HMC 2016 otomatis terdaftar sebagai peserta seri Nasional sementara peserta lain boleh ikut  lagi dengan mendaftarkan sendiri.

Hal lain yang berbeda di Honda Modif Contest 2016 Surabaya adalah mewadahi kreativitas para painter melalui helmet paint battle.Ada dua kategori yang dilombakan yakni Airbrush dan Street Art. Acara yang didukung Samurai Paint merupakan acara pengerjaan langsung spontan di tempat dengan material berupa helm dan kompresor sudah disediakan.

Pada gelaran Honda Modif Contest 2015 Agustus tahun lalu di Delta Plaza Surabaya diikuti oleh 154 kontestan yang datang dari berbagai daerah di Jawa Timur. Akankah tahun ini penyelenggaraannya makin meriah dan tentunya dengan kualitas modifikasi yang meningkat? Bisa jadi.

Dengan digelarnya Road to HMC 2016 oleh MPM Motor, para modifikator di Jawa Timur telah memiliki bekal untuk bisa memikat para juri dengan kreasi serta inovasi melihat para pesaingnya melalui event pemanasan tersebut. (Arif/nm)

3 COMMENTS

LEAVE A REPLY

*