Pertamina Perkokoh Pasar di Thailand

0
Pertamina perkokoh
Pertamina
Pertamina terus memperkuat pasar Thailand. Foto: Pertamina

NaikMotor – Sejak berdiri pada tahun 2014, Pertamina Lubricants (Thailand) Co., Ltd. telah menunjukan kinerja produksi dan distribusi pelumas yang signifikan khususnya di Thailand. Terkait dengan hal tersebut, Pertamina perkokoh pasar dengan memperkenalkan berbagai produksi pelumas terbarunya untuk sektor otomotif.

Produk tersebut antara lain, Fastron Gold 5W-30 API SN; Fastron Techno 10W-40 API SN; Fastron Fully Synthetic 0W-50 API SM; Fastron Series lainnya untuk kendaraan roda empat; dan Enduro Series untuk kendaraan roda dua. Pertamina perkokoh produk khususnya Fastron dan Enduro series, yang kini sudah dapat digunakan oleh konsumen Thailand dan telah tersedia di berbagai bengkel independen dan outlet retail di negara tersebut.

Pada awal 2015, Pertamina Lubricants (Thailand) Co., Ltd. sudah memproduksi dan mendistribusikan produk pelumas industri untuk berbagai sektor usaha meliputi agrobisnis dengan produk pelumas unggulan yakni Meditran SXT15W-40 API CI-4 Plus dan Turalik 52 ISO VG 68

“Bila dibandingkan dengan negara berkembang lainnya, Thailand merupakan salah satu pasar potensial terbesar di Indochina untuk industri pelumas, terlebih padasektor otomotif. Kami melihat peluang yang luar biasa. Namun tidak dapat dipungkiri bahwa persaingan pasar juga sangat ketat dan ini merupakan tantangan bagi kami. Dengan kemampuan dan kapasitas produksi kami di Thailand dan dengan hadirnya varian pelumas-pelumas baru, kami berharap dapat memenuhi kebutuhan pasar yang terus berkembang, di dukung dengan inovasi secara terus menerus dan konsistensi kualitas produk yang berstandar internasional,” ungkap Dommy Ferdinando Peea, CEO Pertamina Lubricants (Thailand) Co. Ltd.,

Kapasitas produksi Pertamina Lubricants (Thailand) mencapai 60,000 KL per tahun. Perusahan memiliki target untuk terus melebarkan pangsa pasar Thailand dengan meningkatkan produksi pelumas sebesar 15,000 KL per tahun dalam kurun waktu lima tahun ke depan. Selain itu, Pertamina Lubricants (Thailand) Co., Ltd. juga akan menjangkau pasar Indochina lainnya seperti Kamboja, Laos dan Bangladesh pada tahun 2017.

“Kami sangat optimis untuk pertumbuhan ini. PT Pertamina Lubricants telah menunjukan prestasi yang luar biasa dengan selalu menjadi memimpin pasar di Indonesia.Selain Thailand,  Penetrasi di negara-negara lainnya juga sudah dilakukan dengan sangat baik.  Produk pelumas Pertamina sudah di akui dan di kenal secara internasional termasuk pabrikan-pabrikan otomotif dunia.

“Sebagian produk Pertamina yang hadir di Thailand saat ini merupakan langkah awal pencapaian kami. Kami berharap dapat terus memenuhi kebutuhan pelumas dipasar Thailand dan Indochina,” ujar Andria Nusa Direktur Sales & Marketing PT Pertamina Lubricants.

Selama 6 tahun ini, PT Pertamina Lubricants telah gencar memperkenalkan produk-produknya di pasar global. Kini Pelumas Pertamina dapat ditemui di 14 negara termasuk di Asia, Timur Tengah dan Eropa. (Rls/nm)

LEAVE A REPLY