Ekspor Perdana Skutik Suzuki Address ke- 24 Negara

0

Suzuki-Address-Export-1

Bekasi (naikmotor) Mengawali pergerakan bisnis di industri otomotif tahun 2015, PT Suzuki Indomobil Motor (PT. SIM) dan PT. Suzuki Indomobil Sales (PT. SIS) divisi roda dua selaku produsen dan pemasar sepeda motor Suzuki melakukan ekspansi pasar produk skutik ke mancanegara.

Terobosan tersebut berupa ekspor perdana Suzuki Address ke 24 negara di Eropa, Jepang dan Oceania pada hari ini, Jumat, (27/2) di PT SIM Tambun Jawa Barat.

Peresmian ekspor Suzuki Address turut dihadiri dan dilepas secara resmi oleh Manajemen Suzuki Motor Corporation Japan, Jajaran Pimpinan Indomobil Group serta Kementerian Perdagangan dan Kementerian Perindustrian Republik Indonesia.

Suzuki Motor Corporation Japan (SMC) selaku induk perusahaan sepeda motor Suzuki telah mempercayakan negara Indonesia sebagai mother plant untuk produksi sepeda motor di kawasan Asean sejak lama.

Selain volume produksi untuk pasar domestik cukup besar, Suzuki juga mampu menerapkan proses produksi yang efisien dan berhasil mencapai biaya produksi kompetitif. Hal ini membuat Suzuki di Indonesia juga dipercaya untuk memproduksi sepeda motor berkualitas global sekaligus mengekspor hingga Eropa, Oceania dan Asia.

SMC memiliki strategi mengekspor varian sepeda motor global agar setiap negara dapat saling mengisi kelengkapan varian produknya. Secara permintaan, pelanggan Indonesia memiliki kesamaan kebutuhan seperti Eropa dan Jepang yaitu sepeda motor yang irit konsumsi bahan bakar dan memiliki bagasi yang besar.

Suzuki Address sebagai skutik irit terbaru dari Suzuki menjadi skutik produksi Indonesia pertama dan satu-satunya yang memenuhi standar dunia untuk di ekspor dengan target total pengiriman sebanyak 30.000 unit (CKDset/CBU) sepanjang tahun 2015 dengan tujuan 24 negara, atau sekitar 20% dari proyeksi jumlah total ekspor sepeda motor Suzuki tahun 2015 (150.000 unit).

SIM juga telah sukses mengekspor berbagai varian sepeda motor Suzuki antara lain Satria FU150, Shooter FI, Shogun Axelo, Nex FI, Hayate dan Lets ke berbagai negara di benua Asia. Total ekspor sepeda motor Suzuki sepanjang April 2013 hingga Maret 2014 sebanyak 114.000 unit (CKDset/CBU).

PT. SIM juga telah mempersiapkan rencana ekspor sepeda motor Suzuki hingga 5 tahun mendatang dengan proyeksi jumlah ekspor di tahun 2018 sebanyak 200.000 unit sepeda motor. (rls/NM)

Suzuki-Address-Export

LEAVE A REPLY