Operkredit.com, Ide Bisnis Terbaik Innocamp 2016 Adira Finance

0
Innocamp 2016 Adira Finance
Innocamp 2016 Adira Finance
Adira Finance mengumumkan pemenang lomba inovasi berbasis teknologi yakni operkredit.com. Foto: Afid

NaikMotor – Operkredit.com,  sebuah situs  yang memfasilitasi  orang ketika tidak mampu atau bermaksud melanjutkan kredit  untuk kemudian ditawarkan kepada orang lain melalui Adira, terpilih sebagai pemenang lomba Innocamp 2016 Adira Finance.

Melalui konsep tersebut, memungkinkan orang yang tidak mampu kredit dapat mengonfirmasi ke pihak Adira dan menawarkan kelanjutan kredit kendaraan/barang tersebut kepada orang lain via online agar cepat dan aman. Di situs tersebut, calon pelanjut kredit bisa melihat image kendaraan yang ditawarkan dan juga kondisi kredit terakhir.

Idenya berasal dari bagaimana menampilkan bisnis bagi diri sendiri dan model barter. Situs menjadi solusi bagi masalah kredit macet dengan cara mudah untuk mempertemukan dua orang yang berkebutuhan sama. Kaitannya dengan Adira Finance tentu pembiayaan kepemilikan kendaraan.

Ide bisnis yang diajukan Adaris dan Gita, alumni dan mahasiswa aktif IPB tersebut membuatnya menjadi pemenang program Lomba Inovasi berbasis teknologi (Innocamp 2016). Seperti yang dinyatakan Swandjani Gunadi, Direktur SDM Adira Finance, “Ide bisnisnya masuk akal. Bukan yang sulit diimplementasikan dan mudah dilakukan dalam waktu dekat, serta tentunya ada banyak benefit bagi Adira Finance,” ujarnya saat pengumuman pemenang Innocamp 2016 di  Jakarta,  Rabu (10/8/2016).

Innocamp 2016 diadakan Adira Finance sebagai salah satu bagian dari Corporate University Adira Finance untuk menggerakkan anak muda untuk mengembangkan potensi mereka. Innocamp diluncurkan Januari 2016, dan tercatat telah 187 video ide bisnis kreatif yang masuk, sejak penyaringan Maret, hingga penyaringan melalui Camp 1 dan 2 di bulan Juni, dan menyaring pemenang di final Camp di Bali.

 “Bagi Adira, Innocamp ajang untuk menyaring ide-ide, dan memfollow up-nya, untuk mendapatkan ide bisnis baru atau mengembangkan ide tersebut,” lanjut Swandjani.

Pemenang Innocamp selain mendapatkan kesempatan berkunjung ke perusahaan berbasis informasi di luar negeri, seperti Google Inc. Mereka akan juga mendapat kesempatan magang di Adira Finance.

Sementara ide bisnis pemenang akan masuk Laboratorium Innovatif (InnoLab) Adira Finance untuk dikembangkan lebih lanjut. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

*