Kawasaki Kembangkan Teknologi Motor Punya Perasaan

0
Kawasaki Kembangkan Teknologi Motor Punya Perasaan
Kawasaki tengah mengembangkan teknologi motor yang bisa mengenali emosi pengendara. Foto: visordown

NaikMotor – Kawasaki menyebut tengah melakukan pengembangan teknologi terbaru sepeda motor yang memiliki intelegensi serta dapat mengenali emosi.

Motor Kawasaki di masa depan dirancang untuk bisa mengikuti perkembangan manusia, memanfaatkan teknologi informasi ditambah kecerdasan buatan. Nantinya, mesin motor akan bisa memiliki emosi dan berdialog dengan bahasa manusia.

Pengendara bisa melakukan interaksi dengan teknologi yang tersemat dalam motor yang bisa mendeteksi emosi dari suara yang keluar dari speaker. Teknologi tersebut akan menjadi terobosan baru di dunia yang bisa meningkatkan keseruan berkendara dan dapat menyampaikan informasi penting antara motor dan pengendara.

Selain itu, dengan menggunakan sistem elektronik, setelan motor bisa diubah, menyesuaikan skill dan gaya berkendara. Dapat dikatakan, nantinya bukan pengendara yang beradaptasi dengan motor, tapi motor yang menyesuaikan dengan karakter pengendara.

Meski masih pada tahap konsep, teknologi tersebut akan membawa ke dalam era baru, yang memungkinkan terjadi pertukaran informasi dan emosi antara pengguna dan motor.

Sangat menyenangkan apabila nantinya teknologi dari Kawasaki itu bisa mengarahkan pengendara jika melaju terlalu cepat atau melakukan perilaku berkendara yang tidak sesuai dengan aturan. Apalagi, jika motor bisa disetel sesuai kemauan pengguna. Satu motor bisa mengakomodir berbagai kebutuhan. (Yudistira/nm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here